Tips Padu Padan Style Rok Hijab Tubuh Gemuk


Jika kamu memiliki tubuh yang berisi dan relatif gemuk, kamu tidak perlu minder. Beragam pakaian dengan padu padan yang tepat dapat kamu gunakan untuk memperlihatkan tampilan yang lebih modis dan proporsional tentunya. Nah, berikut ini adalah beberapa tips untuk padu padan style rok hijab tubuh gemuk yang wajib kamu tahu :

  1. Gunakan pakaian nuansa hitam. Pemilihan warna akan sangat berpengaruh pada tampilan serta ukuran badan yang terlihat. Beberapa warna akan membuat seseorang yang menggunakannya terkesan lebih lebar. Sedangkan ada juga warna yang membuat pemakainya terkesan lebih kecil dan langsing. Warna hitam akan menyamarkan tubuhmu yang gemuk.
  2. Pilih model rok mermaid atau skinny. Rok mermaid atau skinny akan membuat tubuh terkesan lebih jenjang dan kecil. Pilihan ini pas banget untuk kamu yang ingin terlihat lebih proporsional dan modis.
  3. Perhatikan padu padan rok rimpel. Untuk kamu yang ingin menggunakan rok rimpel atau rok yang melebar, kamu dapat memadukannya dengan legging. Gunakan rok sedikit di atas mata kaki untuk memberi kesan kaki yang lebih jenjang.
  4. Tentukan motif yang tepat dan sesuai. Motif pakaian memiliki pengaruh besar pada tampilan seseorang. Kamu dapat memilih rok dengan motif minimalis stripes vertikal atau motif bunga kecil-kecil yang manis.

 
source: https://www.instagram.com/ntshandya/


 

Inspirasi Padu Padan Style Rok Hijab


Sebagai referensi, kamu dapat mengintip beberapa style rok hijab yang digunakan oleh para hijabers berikut ini :

Basic Skirt and Peplum Blouse
 

source: https://www.instagram.com/suhailaalhasany/


Rok dengan potongan basic yang simpel akan membentuk tubuh kamu terkesan lebih langsing dan kecil. Selain itu, potongan peplum dengan belt pada bagian pinggang akan membuat perut kamu terlihat kecil.
 

<baca juga>


Black Skirt Set
 

source: https://www.instagram.com/syazmoralee_henna/


Selanjutnya, pilihan outfit hitam sangat dapat diandalkan untuk kesan tubuh yang lebih kecil, langsing, dan proporsional.
 


Pleated Skirt with Legging
 

source: https://www.instagram.com/kemalasari/


Untuk rok rimpel atau rok dengan detail ruffle yang mengembang, kamu dapat memadukannya dengan legging. Rok digunakan sedikit lebih tinggi di atas mata kaki untuk memberi kesan tubuh yang lebih jenjang.
 

<baca juga>


Mermaid Skirt and Black Blouse
 

source: https://www.instagram.com/ntshandya/


Last but not least, kamu dapat memadukan rok dengan potongan mermaid dengan blouse berwarna hitam untuk tampilan rok hijab tubuh gemuk yang lebih ideal dan manis.