Siapa sih yang tidak ingin terlihat kurus saat difoto? Sayangnya, terkadang bagian lengan, paha, atau kaki terlihat lebih besar karena angle yang salah. We all know the betrayal. Yes, kamera memang bisa memberikan ilusi tubuh yang lebih besar kalau kamu tidak pintar memiih angle atau outfit yang benar. Agar tidak salah, beautynesia.id sudah merangkum berbagai trik foto yang bisa membuatmu terlihat lebih kurus.
 
Sedikit Angkat Dagu ke Atas
source: https://www.instagram.com/sasyachi/

Ingin menghindari double chin yang mengganggu? Kamu hanya perlu mengangkat sedikit dagumu ke atas saat difoto. Pose chin up ini bisa memberikan definisi pada rahangmu agar terlihat lebih kecil. Plus, kamu juga bisa menempatkan lidahmu pada langit-langit mulut untuk mengencangkan otot wajah (which is a trick that’s been used by many super models to look slimmer)
 

Hindari Angle Foto dari Bawah
source: https://www.instagram.com/sasyachi/

Mengambil foto dengan angle kamera yang lebih rendah hanya akan membuat double chin di bagian dagu terlihat lebih jelas saat selfie. Belum lagi, low angle juga dapat membuat kakimu terlihat lebih pendek dan tubuhmu terlihat lebih gemuk saat difoto lho. Sebaiknya, selalu ambil foto dengan posisi kamera tepat sejajar dengan pandangan mata atau ambil dari angle atas.
 

Hindari Pakaian yang Bulky
source: https://id.pinterest.com/

Kalau kamu selama ini menghindari pakaian fit-size karena takut terlihat gemuk atau meng-highlight lipatan pada perut atau pinggul, kamu salah, ladies. Menggunakan pakaian yang pas justru dapat memperlihatkan bentuk tubuh dan membuatmu terlihat lebih kurus. Sebaliknya, pakaian yang bulky dengan banyak layer hanya akan membuat tubuhmu terlihat berat dan besar di foto.
 

Hindari Pakaian dengan Pattern yang Ramai
Keep your outfit as simple as possible. Corak pattern yang terlalu ramai pada pakaian justru akan terlalu menarik perhatian pada bentuk tubuhmu, Beautynesian. Sebaiknya gunakan single-colored outfits atau pakaian polos karena outfit ini dapat menciptakan ilusi tubuh yang lebih tinggi dan kurus. And it’ll look flattery on picture.
 
 
Pose dengan Tangan di Pinggang
Walaupun terlihat cheesy, tapi pose dengan tangan di pinggang bisa menutupi lengan yang terlihat besar lho, ladies. Foto dengan lengan yang lurus dan diletakkan di samping hanya akan membuat bahu dan lenganmu terlihat lebih besar. Jadi, jangan takut untuk meletakkan tanganmu di pinggang ya!
 
 
Foto Menggunakan Kamera yang Dilengkapi dengan Slimming Effect
Terakhir, kamu juga bisa coba menggunakan kamera dengan slimming feature yang dapat membuat ilusi wajah yang lebih tirus. Seperti Slimming Mode pada kamera Panasonic Lumix GF9 misalnya yang dapat meniruskan wajah dengan 10 step pilihan. Kamu hanya perlu mengaktifkan fitur yang terdapat pada Self Shot Mode ini ketika ingin foto, dan voila, pipimu akan terlihat lebih tirus secara instan. Plus, kamu juga bisa mengedit foto yang telah kamu ambil dengan fitur Lift Up yang juga dapat membuat dagu dan pipi terlihat lebih tirus lho. Tentunya dengan kedua fitur ini kamu tidak perlu khawatir lagi terlihat gemuk saat di foto, ladies.
 
source: https://www.pinterest.co.uk/

FYI, kamera Lumix GF9 ini juga dilengkapi dengan teknologi 4K Photo / Video lho, sehingga semua hasil foto dan videonya jernih dan tajam dengan kualitas Full HD. Desain kameranya yang compact dan elegan juga dibalut dengan berbagai pilihan warna yang catchy seperti pink, oranye, dan hitam. So, buat kamu yang sedang mencari kamera, it can be one of the most recommended.