Salah Warna

Pemilihan warna pada eyeliner memang penting dan tidak dapat diremehkan. Tak ada aturan untuk bermain warna dengan eyeliner. Eyeliner yang mengandung unsur kemerahan, seperti plum atau cokelat, akan semakin membuat matamu terlihat kuyu ketika kamu sedang kelelahan. Sebaiknya hindari warna ini ya, ladies. Kamu dapat memilih warna biru yang akan memberi efek mencerahkan atau hitam dan abu-abu untuk pilihan yang lebih netral.

source: https://www.hipwee.com


 

Eyeliner Tidak Tahan Lama

Setiap orang mempunyai pilihan eyeliner yang nyaman digunakan. Dengan berbagai merek dan bentuk yang dijual di pasaran, memungkinkan kamu membeli sesuai dengan kebutuhanmu. Namun sayangnya, tidak semua eyeliner dapat bertahan lama lho, ladies. Eyeliner cair dapat pudar dengan mudah, apalagi kalau kelopak matamu cenderung berminyak. Akibatnya, eyeliner akan turun hingga ke bagian bawah kelopak matamu. Tak mau kan kamu malu hanya gara-gara make up yang luntur?

Untuk menghindari hal ini, siapkan cotton bud di makeup pouch-mu, atau pilih eyeliner yang memang waterporoof. Jangan ragu menanyakan pada penjual agar kamu makin mantap saat membelinya.

source: http://forum.detik.com


 

<baca juga>

Menarik Ujung Kelopak Mata

Hindari kesalahan memakai eyeliner dengan menarik ujung kelopak mata ya. Cara ini adalah kesalahan paling sering yang dilakukan pemula dalam mengaplikasikan eyeliner. Teori menarik ujung mata agar lebih mudah melukis eyeliner adalah salah besar. Bentuk mata bisa berubah mengikuti tarikan sehingga garis eyeliner menjadi kurang indah.

Selain itu, tarikan ini juga dapat membuat kulitmu yang kendur karena tipisnya kulit di sekitar mata. Untuk mengatasinya, kamu dapat mengakalinya dengan meletakkan cermin dengan posisi sejajar dada. Wajah tetap lurus ke depan dan arahkan mata ke cermin sehingga kelopak akan terlihat. Dengan begini, kamu dapat melukis eyeliner tanpa harus menarik ujung mata.

source: https://www.tempo.co


 

Eyeliner Hitam di Bawah Mata

Menggunakan eyeliner hitam pada garis kelopak mata bawah membuat wajah tampak lebih tua karena memperjelas kerutan di sekitar mata. Kesalahan memakai eyeliner ini harus kamu hindari. Pilihlah warna-warna netral, seperti putih, nude, atau cokelat gelap di bawah mata. Aplikasikan warna putih atau nude di area waterline untuk riasan no-makeup look. Kalau ingin menggunakan yang lebih gelap, pilih warna cokelat tua dari eyeshadow dan baurkan ke arah sudut garis kelopak mata bawah.

source: http://femaledaily.com


 

<baca juga>

Memakai Pensil yang Tebal

Dalam mengaplikasikan eyeliner, hal yang harus dihindari adalah menggunakan pensil yang tebal dan berwarna gelap. Ini adalah salah satu kesalahan memakai eyeliner yang fatal. Memberikan sentuhan garis yang tebal dan berwarna gelap pekat pada mata akan merusak penampilan. Ada baiknya memilih warna cokelat atau memakai yang berkesan tipis agar penampilan dapat lebih terlihat natural.

source: https://www.merdeka.com