Berbagai teknik bisa kamu lakukan untuk menjaga kecantikan kulit ataupun menciptakan riasan sempurna. Tak jarang, banyak influencer seperti beauty blogger atau vlogger kerap memberikan tips dan beauty hacks yang dimaksudkan untuk membuat alternatif kecantikan yang praktis. Jangan langsung kamu ikuti ya, Ladies. Pasalnya, beberapa beauty hacks Indonesia dari para influencer yang tidak memiliki latar belakang medis ini malah berbahaya dan bisa merusak kulitmu! Beberapa beauty hacks ini misalnya, jangan pernah sekalipun kamu coba ya!


Melakukan Ekstraksi Komedo dengan Dental Floss


Dental floss merupakan benang tipis yang dibuat untuk membersihkan sela-sela gigi. Sebaiknya kamu buang jauh-jauh niat untuk mencoba trik satu ini sebelum kamu terkecoh. Menggosok bagian hidung dengan dental floss tidak akan bisa membersihkan komedo yang letaknya berada di dalam pori-pori kulit. Selain itu, tindakan ini juga bisa menyebabkan iritasi dan pecahnya pembuluh darah di sekitar hidung.
 

source: https://www.instagram.com/sukhimann_/


Menggunakan Deodoran Sebagai Primer


Deodoran berfungsi untuk menjaga bagian ketiak tetap kering. Hal ini mungkin terdengar masuk akal dan kamu bisa berpikir bahwa manfaat tersebut bisa kamu coba pada wajah. Tapi ketahuilah bahwa kulit wajah berbeda dengan kulit ketiak.

Deodoran mengandung beberapa zat kimia yang bisa mengiritasi kulit wajah, seperti aluminium dan pewangi, yang bisa menyebabkan iritasi pada wajah. Jika kamu nekat mencoba hacks ini, siap-siap saja mengalami kulit merah, kering, berjerawat, hingga bruntusan di wajah.
 

source: https://www.instagram.com/s_hossine/
baca juga


Menggunakan Cat Kuku Untuk Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-pecah


Bibir pecah-pecah yang terkena cat kuku bukannya bisa sembuh tetapi malah mengalami reaksi alergi. Daripada kamu mencoba produk yang jelas-jelas bukan ditujukan untuk bagian bibir, lebih baik kamu menggunakan lip balm atau pelembap bibir yang bisa dengan mudah kamu beli di toko.
 

source: https://unsplash.com/@joannakosinska


Wasabi Untuk Menyembuhkan Jerawat


Ada banyak sekali bahan alami yang terkenal untuk menyembuhkan jerawat (seperti tea tree oil ataupun madu), tetapi sayangnya wasabi tidak termasuk dalam kategori bahan alami untuk jerawat. Kenyataannya, wasabi sama sekali tidak mengandung zat anti inflamasi yang dibutuhkan untuk melawan bakteri penyebab jerawat. Bukannya menyembuhkan, wasabi malah bisa “membakar” kulitmu.
 

source: https://www.instagram.com/farahdhukai/
baca juga


Lemon dan Baking Soda Untuk Memutihkan Ketiak


Kedua bahan alami ini sebenarnya umum digunakan untuk bagian wajah, tapi itu pun dengan berbagai perhatian khusus dan tidak boleh sembarangan karena bisa membahayakan. Dipakai secara terpisah saja sudah bahaya, bagaimana jika kedua bahan ini digabung? Hati-hati saja kulitmu bisa terbakar dan teriritasi hingga ke lapisan dalam. Tinggalkan jauh-jauh keinginan untuk mencoba hacks satu ini!
 

source: http://www.freepik.com/



Mulai sekarang kamu harus cerdas dalam menyaring beauty hacks Indonesia yang aman dan tidak aman ya, Ladies! Jangan sampai kamu mengorbankan kesehatan kulit demi mencoba beauty hacks tidak masuk akal ala influencer Instagram!