IU | Dream High (2012)

Penyanyi artis Korea cantik yang diberi gelar "Nation’s Little Sister" ini pernah tampil sebagai anak SMA yang gemuk, berkacamata, dan pemalu pada drama “Dream High”. Penampilannya di drama ini tentunya sangat berbeda dengan penampilan asli IU yang mungil dan ramping. Untuk memerankan Kim Pil-sook di drama ini, ternyata IU harus memakai kostum badan besar dan perubahannya ini memakan waktu hingga 7 jam persiapan. Daebak!

source: https://www.allkpop.com/
source: http://www.dramabeans.com/
baca juga


Shin Min-ah | Oh My Venus (2015)

Selain IU yang pernah tampil sebagai wanita gemuk, Shin Min-ah juga pernah mendapatkan peran serupa pada drama “Oh My Venus”. Kekasih dari Kim Woo-bin ini harus rela tampil beda, dengan menjadi chubby demi perannya sebagai pengacara yang overweight di drama romantis “Oh My Venus”. Pada drama ini, dikisahkan seorang pengacara muda Kang Joo-eun (Shin Min-ah) yang meminta bantuan seorang personal trainer agar bisa mendapatkan tubuh ideal.

Ada satu fakta menarik terkait peran Shin Min-ah di drama ini. Tim produksi drama mengkonfirmasi bahwa kostum serta make up yang digunakan untuk mengubah Shin Min-ah menjadi gemuk menghabiskan biaya sekitar 200 juta Won. Artis Korea satu ini pun harus rela duduk di hadapan meja rias selama 3 jam setiap kali dirinya berakting sebagai Kang Joo-eun.

source: https://www.allkpop.com/
source: https://korea.iyaa.com/
baca juga


Hwang Jung-eum | She was Pretty (2015)

Transformasi drastis aktris cantik ini sangat mengejutkan pada drama “She was Pretty”. Jika biasanya Hwang Jung-um tampil dengan kulit mulus dan rambut yang bersinar, pada perannya sebagai Kim hye-jin di drama “She was Pretty”, Ia harus rela diubah menjadi wanita dengan penampilan acak-acakan dengan rambut mengembang dan kulit kemerahan.

Pada sebuah sesi live, artis Korea yang kini berusia 32 tahun ini menyatakan bahwa awalnya Ia khawatir bahwa orang-orang tidak bisa menerima penampilannya yang berantakan di drama tersebut. Ia juga menambahkan bahwa perannya ini justru lebih mudah dibanding peran lain. “Biasanya aku membutuhkan waktu 1 jam untuk persiapan sebelum syuting, kini aku hanya memerlukan 10 menit dan bahkan bisa tidur selama 40 menit setelahnya”, ungkapnya.

source: http://kienthuc.net.vn
source: https://www.soompi.com/