1. Park Hyung Sik


Sejak bergabung dengan boyband ZE:A beberapa tahun lalu, Hyung Sik sudah mulai mendapat sorotan. Aktingnya dalam beberapa drama Korea semakin membuat namanya terkenal. Ternyata, artis Korea terkaya yang satu ini memang sudah kaya bahkan sebelum dirinya terkenal.

Ayah Hyung Sik masuk dalam jajaran tertinggi BMW Korea yang gajinya setara dengan Rp 1,6 miliar! Hyung Sik memiliki tabungan sebanyak 16 juta Won yang setara dengan Rp 180 juta sebelum memulai debutnya. Wah, memang anak orang kaya, ya?

source: https://www.soompi.com


 

2. Psy

Untuk para penggemar K-Pop di Indonesia, nama Psy mungkin baru terdengar beberapa tahun belakangan ini. Di Korea, selain terkenal sebagai seorang selebriti, Psy dikenal sebagai anak seorang pendiri perusahaan pelistrikan. Yap, ayah Psy memiliki perusahaan pelistrikan di Korea, DI Corporation yang berdiri sejak tahun 1955.

Sejak lagu Gangnam Style meledak di pasaran, bukan hanya Psy yang jadi kaya. Saham perusahaan tersebut ikut meroket hingga delapan kali lipat sejak 2012 lalu. Psy kini menjabat sebagai CEO di perusahaan tersebut dan menjadi artis Korea terkaya. Sedangkan sang Ibu menjalankan bisnis restoran high-end bernama Petite Seasons. 

source: https://www.soompi.com


 

<baca juga>

3. Choi Siwon

Siapa yang tidak mengenali wajah tampan Siwon? Anggota boyband Super Junior yang sudah malang melintang di berbagai acara TV dan drama Korea ini juga masuk jajaran artis Korea terkaya, lho! Sudah tampan, tajir pula! Keluarga Siwon adalah keluarga pebisnis.

Ayah Siwon pernah menjabat sebagai Presiden perusahaan Korean Slim Fashion dan setelahnya menjabat sebagai CEO Boryung Medience pada tahun 2011-2015. Keluarganya merupakan pemilik Hyundai Department Store, yang merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Korea. Di Jepang, ayahnya memiliki saham di sebuah perusahaan. 

source: https://id.pinterest.com


 

Nichkhun 2PM

Memang tidak salah Nichkhun diberi julukan 'The Prince' di Korea. Meski bukan berasal dari Korea, namun keluarga Nichkhun memang sudah kaya bahkan sebelum Nichkhun menjadi bagian dari boyband 2PM. Sebelum tinggal di Korea, Nichkhun sempat tinggal di Los Angeles, Amerika Serikat, dimana ia menyelesaikan sekolah menengah atasnya. Ia lahir di California dan pindah ke Thailand saat berumur lima tahun.

Pada umur 12 tahun, Nichkhun masuk ke sekolah bergengsi Wanganui Collegiate School di Selandia Baru. Sekolah ini adalah sekolahnya para bangsawan Inggris, lho! Ibunya sendiri mendirikan perusahaan farmasi pada tahun 1976 yang bernama Union Medical.

source: https://id.pinterest.com/pin/486881409688192012/