Di era Instagram seperti saat ini, belajar tentang fotografi menjadi kebutuhan tersendiri untuk para millennials. Untuk mendapatkan feed Instagram yang lebih artsy, memang dibutuhkan skill fotografi yang lebih pro. Nah, buat kamu yang baru ingin belajar fotografi, kamu bisa mulai dengan mempelajari angle foto berikut ini untuk bisa menghasilkan foto yang terlihat lebih professional!
 
Getting low
source: https://id.pinterest.com/

Ketika mengambil foto, jangan takut untuk getting low alias merendahkan pandangan lensamu. Cobalah untuk mengambil foto dengan posisi duduk atau berlutut untuk mendapatkan perspective baru dan menghasilkan gambar yang tidak biasa. Misalnya saja kamu bisa mengambil foto pohon atau gedung pencakar langit dari bawah ketika kamu duduk. Kamu juga bisa menerapkan teknik foto ini ketika mengambil foto objek yang lebih rendah dari pandangan matamu seperti anak kecil, hewan, atau tumbuhan.
 

Up High
View dari atas tentunya berbeda dengan view yang biasa kamu lihat di daratan. Karena itu, coba sekali-kali hunting foto ke tempat yang lebih tinggi. Kamu bisa mendapatkan view yang lebih luas dan melihat pemandangan yang sebelumnya belum pernah kamu lihat sebelumnya. Cobalah untuk naik ke gedung pencakar langit di perkotaan untuk meng-capture view jalanan dan kota keseluruhan. Selain itu, kamu juga bisa pergi ke pegunungan untuk mendapatkan stunning view.   

Reflection
source: http://www.webdesignmash.com/

Siapa sangka kalau pantulan bisa menjadi alat yang bagus untuk mengubah perspektif fotomu. Kamu bisa bermain dengan genangan air yang dapat memantulkan bayangan dirimu saat menggunakan payung, gedung yang terbuat dari kaca, atau pergi ke danau yang merefleksikan pemandangan di sekitarnya. Foto reflection ini tentunya akan terlihat unik dan artsy.
 
<baca juga>

Lie Down
source: https://id.pinterest.com/

Untuk mendapatkan hasil foto yang bagus terkadang membutuhkan effort yang lebih besar, dan mengambil foto sambil tiduran adalah salah satunya. Kalau kamu sering menertawakan fotografer yang berbaring di tanah untuk mengambil foto, then you shouldn’t laugh anymore. Posisi tiduran ternyata bisa menghasilkan angle yang unik lho and give you some ant’s eyes view. Dari angle ini kamu dapat mengambil foto serangga dan bunga-bunga dari jarak close up atau dedaunan pohon di atas yang menutupi langit biru di atasmu.
 

Go with Wide Perspective
source: http://photoblogstop.com/

Terakhir, coba gunakan angle dengan perspektif yang lebih luas dengan settingan mode panorama. Kamu bisa mendapatkan hasil foto dengan gambaran yang lebih luas dengan mode panorama ini. Mode wide shot dari panorama ini sangat bagus untuk mengambil foto pemandangan karena bisa memberikan ilusi endless view. Kamu hanya perlu menghidupkan mode panorama pada kameramu untuk mendapatkan perspektif foto yang lebih luas.
 
<baca juga>

Untuk itu, kamu memerlukan kamera dengan built-in fitur Panorama. Nah, salah satu kamera yang recommended adalah Panasonic Lumix GF9. Selain dilengkapi dengan fitur Panorama, kamera ini juga memiliki teknologi 4K Photo dan Background Control  yang dapat menghasilkan kualitas foto pemandangan alam yang lebih nyata dan lebih jernih. Keunggulan lainnya, Panasonic Lumix GF9 juga memiliki Selfie Modes seperti Handsfree, Dual Shutter, 180 degree Tilt LCD, Panorama Selfie dan Aesthetic Retouch untuk hasil selfie yang lebih bagus, serta 4K Video untuk merekam video dengan 4K resolution. Oh iya kamera ini juga memiliki desain yang compact lho dan ringan untuk dibawa traveling dan hunting foto. Plus, model kameranya juga stylish dengan warna-warna yang catchy seperti warna pink, oranye, dan hitam lho. So, it’s not a bad investment, ladies!