Periksa Pembuluh Darah Kamu
Salah satu cara untuk mengetahui undertone kulit kamu ialah dengan memeriksa pembuluh darah pada area dalam pergelangan tangan kamu, ladies. Bagaimana warna pembulu darah kamu, apakah lebih ke biru atau hijau?
Jika warna pembulu darah kamu lebih ke biru, itu berarti kamu mempunyai cool undertone. Sedangkan, jika pembuluh darah kamu terlihat berwarna hijau, itu berarti kamu memiliki warm undertone.

Tapi jangan khawatir pemilik warm undertone, pembuluh darah kamu bukan berwarna hijau kok. Warnanya terlihat hijau karena pembuluh darah itu tertutup oleh kulit kamu yang tonenya berwarna kuning. Ingat warna kuning+biru akan menjaid hijau, bukan?
 
 

source: http://www.beautyhooked.com


Tes dengan Menggunakan Perhiasan
Kamu juga bisa mengetahui undertone kulit dengan menggunakan perhiasan berwarna silver dan emas, lho. Jika kamu terlihat lebih oke, cerah, dan glowing ketika mengenakan perhiasan berwarna silver itu berarti kamu mempunyai cool undertone. Di sisi lain, jika kamu lebih cocok mengenakan perhiasan berwarna emas, that means you are warm undertone women. So simple right?
 

source: http://matejasbeautyblog.blogspot.co.id
<baca juga>



Efek dari Paparan Matahari
Efek dari paparan sinar matahari juga bisa kamu jadikan guide dalam mengetahui undertone kulit kamu, lho. Jika setelah terpapar sinar matahari, kulit kamu menjadi lebih gelap, itu berarti kamu memiliki undertone kulit yang warm. Tetapi, jika kulit kamu menjadi terbakar dan memerah setelah terpapar sinar matahari, then you have a cool undertone, ladies.
 

source: https://www.beautyheaven.com.au



Tes Dengen Warna Natural
Kamu juga bisa mengetahui undertone kulit kamu dengan melakukan tes dengan warna natural. Jika mata, wajah, dan kulit kamu terlihat lebih bagus ketika mengenakan pakaian berwarna putih terang ataupun hitam, itu berarti kamu memiliki cool undertone, ladies. Di sisi lain, jika kamu lebih cocok mengenakan warna pakaian yang ivory, off-white, ataupun coklat, itu berarti kamu memiliki undertone kulit yang warm. Easy to define, right?

source: https://www.pinterest.com