Seblak
source: https://www.instagram.com/gilamakanjogja/

Jajanan asal Bandung satu ini memang tidak pernah mengecewakan lidah kita para pecinta makanan pedas. Kuahnya yang pedas dan gurih menjadi alasan utama mengapa jajanan yang terbuat dari kerupuk basah ini sangat digemari. Rahasia kelezatan kuahnya ini terletak pada racikan bumbunya yang terdiri dari bawang putih, cabai, kencur, dan garam. Selain lezat, seblak juga kaya akan protein lho dari bakso, sosis, telur, dan ayam yang terkandung di dalam seblak. Yummy!
 

Makaroni Pedas
source: https://www.instagram.com/tjap.djenghok/

Kalau kamu inginngemil yang pedas-pedas di siang hari, macaroni pedas bisa menjadi pilihan yang menggiurkan. Kalau biasanya makaroni dimasak menjadi pasta atau makaroni schotel, saat ini makaroni juga sering digoreng kering menjadi snack ringan lho, dan diberi bumbu chili powder untuk memberikan rasa pedas. Makaroni pedas ini memiliki rasa yang pedas, renyah, dan gurih, sehingga sangat disukai oleh berbagai kalangan usia, mulai dari anak kecil hingga dewasa. Kamu juga bisa memilih tingkat kepedasan sesuai dengan keinginanmu lho.
 
<baca juga>

Tahu Jeletot
source: http://resephariini.com/

Bisa dibilang makanan satu ini merupakan salah satu buah kreativitas industri makanan. Kalau biasanya gorengan tahu hanya terdiri dari tahu dan isian sayuran saja, gorengan ini dimodifikasi dan diberikan bumbu cabai rawit di dalam isiannya. Walaupun terkesan sederhana, snack yang hanya terbuat dari tahu, dan isi sayuran pedas yang digoreng ini memiliki rasa yang istimewa untuk para pecinta pedas. Hal ini karena biasanya isian tahu jeletot ini dibuat super pedas hingga rasa pedasnya dapat menempel lama di lidah. Buat kamu yang doyan pedas, tentunya kamu tidak ingin melewatkan jajanan gorengan satu ini.
 

Ceker Mercon
source: https://www.instagram.com/warungmrmizo/
 

Terakhir, ceker mercon juga tengah populer di kalangan pecinta pedas karena tingkat kepedasannya yang luar biasa. Ceker mercon merupakan menu ceker ayam yang dilumuri bumbu merah pedas dengan cabai rawit yang banyak. Dari warna merah menyalanya saja kamu bisa menebak seberapa pedas cekernya. Tidak hanya pedas, kamu juga dapat menemukan rasa gurih dari bawang dan kulit ayam. FYI, ceker ayam ini mengandung kolagen tinggi lho yang memiliki manfaat kecantikan untuk kulit.

Nah, dari keempat jajanan pedas tersebut, mana yang paling menggugah appetite kamu, Beautynesian? Eits, tapi kamu juga perlu berhati-hati ya terhadap jajanan pedas tersebut karena walaupun lezat, jajanan pedas juga bisa menyebabkan gejala panas dalam lho. Akibatnya, mulutmu akan terasa kering, panas, dan nafas menjadi tidak segar. Kamu tidak mau kan habis makan pedas langsung diserang dengan gangguan gejala panas dalam? Untuk mengembalikan kesegaran mulutmu setelah makan jajanan pedas, sebaiknya sikat gigimu yang bersih.

Nah, kamu bisa menggunakan pasta gigi dengan formula yang dapat membuat mulut menjadi fresh dan melawan tanda panas dalam seperti Pepsodent Action Herbal. Pasta gigi ini mengandung ekstrak daun sirih dan sea salt yang dapat membuat mulut terasa dingin kembali setelah makan pedas dan membuat nafas lebih segar. Selain itu, Pepsodent Action Herbal juga mengandung vitamin C dari ekstrak jeruk nipis yang dapat menjaga kesehatan gusimu. Sekarang, kamu tidak perlu takut lagi panas dalam dan mulut tidak segar karena makan pedas! Untuk cari tahu lebih lanjut tentang produknya, cek di sini yaa, Beautynesian!
 
<baca juga>
source: http://indonesiabersatu.net/