Undertone kulit memang akan mempengaruhi cocok atau tidaknya warna lipstick yang kamu gunakan. Tetapi, enggak hanya itu saja, ladies. Tingkat skintone kamu juga akan mempengaruhi warna lipstick yang cocok di kulit kamu, lho. Jadi, jika kulit kamu tergolong light cool, lipstick yang terlihat bagus dikamu belum tentu cocok untuk di kulit orang lain yang dark cool, lho. Untuk lebih detailnya, let’s keep reading ‘till the end!
 

source: http://magzian.com


Light cool tone
Jika kamu memiliki light cool tone, itu artinya kulit kamu tergolong terang dengan hint warna merah atau pink di dalam jaringan kulit kamu. Nah, buat kamu dengan undertone kulit yang cool dan light ini, kamu bisa menggunakan warna lipstick yang nude ataupun yang bold atau terang, ladies.
Untuk warna nude, kamu sebaiknya menggunakan warna lipstick yang lembut seperti muted mauve ataupun warna baby pink yang manis.
 

source: http://reneehopkins.com
baca juga


Di sisi lain, jika ingin menggunakan warna lipstick yang terang dan bold, kamu bisa menggunakan lipstick berwarna merah dan ungu, baik terang maupun gelap, yang penting lipstick tersebut memiliki hint berwarna biru atau hampir keunguan, ya. Lipstick dengan hint biru atau ungu ini akan membuat gigi kamu terlihat lebih putih, lho.
 
 

source: http://www.fashionisers.com



Dark Cool Tone
Nah, kalau Beautynesian memiliki warna kulit yang dark cool tone, kamu bisa menggunakan lipstick yang lebih bold, lho. Warna-warna seperti plum atau ungu tua, merah gelap, dan pink fuschia akan terlihat sangat cocok di kulit kamu, lho.

source: https://www.glamour.com
baca juga



Tapi ingat, selalu pastikan bahwa kamu selalu memilih lipstick dengan hint biru, jika ingin mengenakan lipstick berwarna pink ataupun merah ya. One more thing, you must stay away from orangey red that will looks bad on your dark cool tone, ladies!
​​​​​​​

source: https://blog.konga.com