Motion Stills

Aplikasi edit foto bergerak pertama yang bisa kamu coba adalah Motion Stills buatan Google. Dengan aplikasi edit foto ini, kamu bisa menciptakan foto bergerak atau video singkat selama 3 detik dengan mudah ala Live Photo Apple dalam format GIF.

Selain itu ada fitur untuk mempercepat video 2 - 8x dari kecepatan aslinya (fast forward) mirip seperti aplikasi Boomerang di Instagram. Selain bisa kamu simpan dalam format GIF, hasilnya bisa juga kamu simpan sebagai video biasa, lho.

source: https://www.theverge.com



Instagram

Kalau aplikasi edit foto satu ini mungkin kamu sudah tahu atau bahkan sudah sering menggunakannya. Melalui Instagram kamu bisa membuat foto bergerak atau video pendek dengan fitur Instagram Stories. Kamu bisa memilih Boomerang untuk foto bergerak GIF yang dibolak-balik maju-mundur atau Rewind untuk membuat foto bergerak atau video pendek mundur. 

youtube:Xg5DQFjrM1Q
source: https://www.youtube.com/watch?v=Xg5DQFjrM1Q
Vários Videos do Atores de C1R no Boomerang (Instagram)
baca juga


Messenger

Apakah kamu salah satu yang sering memanfaatkan Messenger di Facebook untuk chatting? Ternyata nih, Messenger bukan hanya untuk chatting saja lho! Kamu juga bisa menggunakannya untuk membuat video pendek yang menarik kemudian mengkonversinya menjadi gambar GIF dengan WhatsApp. Untuk selanjutnya, kamu bisa mengedit juga dengan Face Filter untuk membuat foto bergerak menjadi lebih menarik lagi.

source: http://aplikasitop.com



Plotagraph

Membuat foto dengan latar belakang bergerak menjadi hits belakangan ini karena sangat menarik dan membuat foto menjadi lebih hidup. Kabar baiknya, membuat gambar seperti itu tidaklah terlalu sulit dan tidak harus menjadi seorang profesional.

Ada aplikasi edit foto yang diberi nama Plotagraph untuk bisa mewujudkannya dengan mudah. Meskipun hanya bisa dinikmati pengguna iPhone atau perangkat iOS, nyatanya Plotagraph menjadi salah satu aplikasi edit foto yang banyak digemari meskipun harus mengunduh dan menebusnya seharga Rp75.000. 

source: https://www.stuckincustoms.com
baca juga



GIF Maker

Lain lagi dengan GIF Maker dari Kayak Studio ini. Aplikasi edit foto satu ini merupakan aplikasi Android yang bisa digunakan secara online ataupun offline. Dengan GIF Maker ini kamu bisa membuat foto atau gambar bergerak dan bisa langsung kamu gunakan sebaga DP BBM yang tentunya lain daripada yang lain. 

source: https://apkpure.com



GifBoom: Animated GIF Camera

Aplikasi edit foto bergerak lainnya yang terkenal untuk membuat GIF sekaligus free adalah GifBoom. Kamu bisa membuat animasi GIF selama 60 detik menggunakan GifBoom dan langsung mengambil gambar dari galeri. 

Terdapat 2 mode pembuatan animasi yang bisa kamu pilih, yakni auto dan manual. Dalam proses pembuatannya, kamu akan dihadapkan pada 3 pilihan sumber animasi yakni gambar statis, video dan animasi GIF lain yang sudah jadi. Selanjutnya, kamu bisa menambahkan teks, mengubah kecepatan, hingga melakukan rotasi.

source: https://www.androidout.co.id



GIF Pro

Aplikasi edit foto GIF Pro memungkinkan kamu bisa membuat gambar GIF yang tidak sekadar menggabungkan beberapa gambar saja. Kamu bisa juga mengedit foto-foto tersebut dengan beraneka effect, filter, stciker, dll. Selain itu, dengan aplikasi edit foto GIF Pro kamu juga bisa mengatur ukuran gambar, loop gambar GIF serta delay.