Tentukan Target


Pertimbangkan target audiens yang ingin kamu raih. Misalnya, post Instagram kamu memiliki satu tema, seperti gaya hidup sehat atau fashion, sehingga kamu dapat menarik followers yang memiliki minat serupa. Fokus pada satu target akan membantumu menarik followers lebih banyak, dibanding memiliki tema yang nggak konsisten.

source: http://dolcesoul.com



Buat Konten Menarik dan Konsisten


Ini adalah tips Instagram yang paling tokcer buat nambah jumlah followers. Kalau kamu rajin menambah konten menarik secara konsisten, pasti banyak yang berminat mengikutimu. Followers pun nggak cepat bosan karena kamu selalu menyediakan post yang menarik. Buatlah post yang unik, seperti hacks, atau topik yang dapat dipahami oleh audiens.

source: https://www.onblastblog.com
baca juga



Follow Akun Sejenis


Kalau sudah menentukan target audiens, kamu perlu browsing dan mengikuti akun sejenis yang sudah terkenal. Tips Instagram ini akan membuatmu muncul sebagai pilihan suggested users mereka, menambah kesempatan bagi akun Instagram kamu untuk diikuti oleh mereka. Siapa tahu, mereka tertarik dengan konten yang kamu buat, dan segera mem-follow kembali!

source: http://mashable.com



Berinteraksi


Setelah berhasil mendapatkan perhatian mereka lewat konten yang menarik, jangan lupa berinteraksi dengan followers maupun akun-akun yang kamu ikuti. Caranya bisa dengan me-like komentar atau membalas komentar mereka. Pastinya hal ini akan membuat followers kamu merasa diperhatikan. Apalagi, interaksi yang menyenangkan dapat menarik followers potensial!

source: https://later.com
baca juga



Beri Hashtag


Memberi hashtag akan memudahkan pengguna Instagram lain untuk menemukan post dengan tema-tema tertentu yang kamu buat. Misalnya, tambahkan #lipstick #lipstickreview pada bagian caption saat kamu mengunggah ulasan tentang sebuah lipstik. Selain itu, membuat hashtag khusus akan memudahkan para followers kamu untuk mencari post dengan tema-tema tertentu.

source: http://www.sharmtoaster.com



Buat Event


Event seperti membagikan kupon diskon, kode promo, hingga giveaway ­sangat diminati, sehingga efektif menarik perhatian orang. Sebagai persyaratan mengikuti giveaway, mereka wajib mem-follow akun Instagram kamu. Tips Instagram ini akan membutuhkan modal, tapi kamu dapat mencari online shop yang bersedia mensponsori.

source: https://www.google.co.jp