1. Susu Rendah Lemak

Susu rendah lemak sangat baik untuk dikonsumsi karena mengandung protein, kalsium, fosfor dan vitamin B. Kandungan lemak yang lebih sedikit daripada susu biasa dapat membantu proses mengurangi berat badan tanpa mengurangi asupan nutrisi.
source: http://allwomenstalk.com/healthy-foods-for-losing-weight-your-ultimate-healthy-food-grocery-list
Kalsium akan membantu tubuh mengolah lemak lebih efisien dan meningkatkan tenaga.
source: http://www.femina.co.id/diet/nutrisi/4.makanan.pengendali.berat.badan/003/001/22

2. Gandum

Semangkuk gandum di pagi hari bisa menjadi sumber energi untuk sepanjang hari. Gandum sangat cocok untuk diet rendah kalori dan dapat membantu kamu mengurangi kolesterol.
source: http://www.glamourmagazine.co.uk/features/health-fitness/2011/03/top-20-belly-flattening-foods/viewgallery/609657
Makanlah makanan yang banyak mengandung karbohidrat kompleks agar tetap berenergi dan secara mental tetap semangat, sekaligus masih berhasil mengurangi berat badan. Tambahkan makanan yang kaya zat besi seperti oatmeal (bubur gandum).
source: http://sweetspearls.com/health/tanda-diet-tak-sehat/

3. Yogurt

Yogurt mengandung banyak protein dan kalsium. Satu porsi yogurt dapat memenuhi kalsium yang kamu butuhkan dalam satu hari. Yogurt juga mengandung vitamin B12 dan potasium. Jika minasan ingin yogurtnya terasa lebih manis, tambahkan vanila atau buah - buahan segar!
source: http://prescriptionfact.com/is-yogurt-good-for-you/
Sehari-hari aku makan buah kering, cokelat atau yogurt stroberi. Dan aku berusaha untuk tidak makan dessert dan roti - Jessica Alba
source: http://www.goodhousekeeping.com/life/inspirational-stories/interviews/g2301/celebrity-stay-slim-secrets/?slide=6

4. Green Tea

Teh hijau telah terbukti membantu menghilangkan toksin dalam tubuh. Selain itu, teh hijau juga memperlancar proses pencernaan termasuk membakar lemak berlebih dalam tubuh.
source: http://www.glamourmagazine.co.uk/features/health-fitness/2011/03/top-20-belly-flattening-foods/viewgallery/609642
Dengan minum green tea, kamu melakukan 3 kebiasaan hidup sehat sekaligus. Kamu mengurangi cemilan, mendapatkan antioksidan, dan menambahkan air dalam dietmu - Pachella
source: http://amolife.com/healthy-life/10-celebrity-health-secrets-for-10-days.html

5. Salmon

Ikan salmon tidak hanya enak, tetapi juga sehat dan rendah lemak. Salmon biasa dimakan mentah atau digrill dengan sedikit bumbu. Hal ini membuat salmon menjadi sajian yang tidak berminyak.
source: http://www.cwirthy.com/salmon-nutritional-information-health-benefits.php
Sebagian besar jenis ikan dan seafood merupakan pilihan sehat, tapi salmon adalah ikan yang paling bagus dengan kandungan protein serta asam amino omega 3 tinggi. Selain itu, salmon juga rendah kolesterol.
source: http://www.pesona.co.id/sehat/diet.nutrisi/10.makanan.sehat.untuk.berat.badan.ideal/002/001/19

6. Rumput Laut

Rumput laut terkenal mengandung iodin yang tinggi. Rumput laut dapat membantu proses metabolisme tubuh termasuk membakar lemak. Kandungan mineral pada rumput laut dapat mereduksi lemak pada perut dan mengurangi kadar air berlebih.
source: http://eatgoodfood.org/benefits-of-kelp/
Temukan rumput laut di supermarket yang menjual produk-produk Jepang atau dari toko yang menjualnya dalam bentuk suplemen.
source: http://www.glamourmagazine.co.uk/features/health-fitness/2011/03/top-20-belly-flattening-foods/viewgallery/609654

7. Tomat

Tomat adalah sumber serat yang sangat baik. Tidak perlu mengkhawatirkan kolesterol, sodium dan lemak jenuh, karena tomat sama sekali tidak mengandung hal-hal tersebut.
source: http://flavoritetomatoes.com.au/products/
Beyonce hanya mengkonsumsi enam potong tomat untuk makan siangnya.
source: http://www.dailymail.co.uk/tvshowbiz/article-194304/Beyonces-strict-tomato-diet.html

8. Ubi

Kandungan vitamin A pada ubi sangatlah tinggi. Hampir tidak ada lemak jenuh ataupun kolesterol pada ubi, selain itu ubi juga kaya akan serat sehingga bisa melancarkan pencernaan.
source: http://radaronline.co.id/2015/04/27/kenali-manfaat-ubi-jalar-yang-luar-biasa/
Girlband Secret hanya makan jenis ikan-ikanan, tahu, susu tetapi mengurangi asupan nasi mereka sebagai makanan pokok dan menggantinya dengan ubi.
source: http://thejunkle.blogspot.com/2012/04/14-diet-ala-artis-korea-tips-langsing.html

9. Beras Merah

Mengkonsumsi beras merah yang kaya protein dan vitamin dapat membantu membentuk ototmu.Beras merah memiliki banyak kandungan vitamin B yang bermanfaat untuk membakar kalori dengan cepat.
source: http://health.kompas.com/read/2013/06/21/1454421/Ragi.Beras.Merah.Bantu.Turunkan.Kolesterol
Aku nggak bisa nasi putih, kalau nasi merah, kentang, roti dan kue-kue aku masih makan. Makan sehat - Prilly Latuconsina
source: http://unik6.blogspot.com/2015/02/tips-diet-langsing-ala-selebriti-tidak.html

10. Alpukat

Buah alpukat mengandung jumlah kalori dan lemak yang seimbang. Alpukat juga mengandung serat dan protein, serta potasium.
source: http://www.glamourmagazine.co.uk/features/health-fitness/2011/03/top-20-belly-flattening-foods/viewgallery/770468
Rahasia dibalik khasiat alpukat untuk menurunkan berat badan sebenarnya bukan pada nutrisi di dalamnya, melainkan karena alpukat bisa membuat kenyang lebih lama.
source: http://sehatkancantik.blogspot.com/2014/03/5-alasan-anda-untuk-konsumsi-buah-alpukat.html