Pilihlah Primer Sesuai Jenis Kulit

Primer memiliki berbagai jenis, mulai dari yang transparan hingga yang berwarna. Perbedaan warna tersebut memiliki manfaat masing-masing lho! Jika kulit wajahmu cenderung kemerahan karena bekas jerawat, sebaiknya kamu menggunakan primer berwarna hijau untuk menyamarkannya. Tapi jika wajah kamu cenderung kusam, kamu bisa menggunakan primer berwarna ungu. Primer lokal juga cukup direkomendasikan lho.
source: http://www.bestproducts.com


 

Gunakan Sedikit Saja

Ketika mengaplikasikan make up primer, sebaiknya kamu tidak perlu menggunakannya berlapis-lapis. Cukup gunakan sedikit saja. Hal tersebut dikarenakan make up primer juga diciptakan untuk menyerap minyak dan melembutkan kulit wajah, maka dari itu, jika kamu menggunakannya terlalu berlebihan justru akan membuat make up kamu malah terlihat tidak merata. Jadi jangan sampai hal tersebut kamu lakukan ya, Beautynesian!
source: https://hips.hearstapps.com/


 

<baca juga>

Lebih Fokus Pada Area Mata

Area yang tidak boleh kamu lewatkan adalah dengan mengaplikasikan makeup primer pada area mata, termasuk pada kelopak mata. Hal tersebut bisa mencegah riasan mata kamu untuk cepat pudar ketika digunakan saat beraktivitas sehari-hari. Dengan begitu, kamu juga bisa mencegah area mata kamu dari minyak yang berlebih karena sudah terserap dengan baik oleh makeup primer yang kamu gunakan. 
source: http://lionesse.net/


 

Ikuti Tahapan Yang Benar

Yang terakhir dan tidak boleh kamu lupakan adalah dengan memastikan kamu sudah mengkuti tahapan yang benar. Tahapan yang benar adalah dengan menggunakan makeup primer, alas bedak, dan bedak tabur. Peranan bedak tabur sangat penting disini karena jika tidak menggunakan bedak tabur, kandungan air pada makeup dan silikon pada primer akan saling bertolak belakang sehingga perannya tidak maksimal pada wajahmu.
source: https://planetzuri.files.wordpress.com/
Itu dia cara menggunakan makeup primer yang tepat. Kamu bisa menggunakan berbagai primer lokal yang kualitasnya tidak kalah menarik dengan primer-primer mahal pada umumnya. Dengan mengikuti tahapan-tahapan yang tepat, kamu tentunya bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Setelah mengetahui cara menggunakan primer yang tepat, apakah selama ini Beautynesian sudah melakukan cara yang tepat?