Selalu Lakukan Riset

Salah satu tips belanja makeup secara online adalah dengan melakukan riset terhadap kebutuhan kamu terlebih dulu. Jika kamu membutuhkan foundation, kamu bisa lakukan riset dengan melihat ulasan dari para beauty vlogger favorit kamu.

Tentukan juga foundation seperti apa yang kamu inginkan. Apakah kamu ingin menggunakan foundation untuk sehari-hari? Atau untuk menghadiri acara formal dengan jangka waktu all day long? Selain itu, kamu juga bisa cari beauty vlogger yang memiliki karakteristik kulit seperti kamu. 

source: https://id.pinterest.com


 

Know Your Undertones

Mengetahui undertones kamu memang menjadi salah satu tips belanja makeup secara online. Untuk menentukan undertones kamu, coba lihat warna nadi di tanganmu. Jika nadi kamu berwarna agak hijau, berarti kamu memiliki warm undertones. Jika nadi kamu berwarna agak kebiruan, maka kamu memiliki cool undertones, dan jika nadi kamu memiliki warna percampuran antara hijau maupun biru, maka kamu memiliki neutral undertones. 

Mungkin memang si pemilik neutral undertones memiliki keuntungan karena dapat mengenakan berbagai shades foundation. Sementara itu, untuk si cool undertones, kamu bisa coba pilih shades beige, sedangkan untuk pemilik warm undertones, kamu bisa pilih warna gold atau yellow. 

source: https://www.sociolla.com


 

<baca juga>

It's Okay to Mix Two Foundation

Ini dia tips selanjutnya, jika kamu tidak dapat menentukan shades mana yang paling cocok untuk kulit kamu, beli dua shades tersebut adalah kuncinya. Kamu bisa banget mencampurkan kedua warna tersebut hingga mendapatkan warna yang tepat untuk kulit kamu. Atau jika kamu tidak ingin membeli dua botol foundation, kamu bisa pilih warna yang agak terang.

Selanjutnya, kamu bisa menyiasatinya dengan menggunakan bronzer agar foundation kamu bisa agak gelap. Cara ini lebih mudah dibandingkan kamu harus foundation yang terlalu gelap tersebut menjadi untuk terlihat lebih terang. 

source: https://id.pinterest.com


 

Cari Onlineshop yang Memiliki Return Service

Ini dia kunci saat berbelanja secara online: coba cari toko yang menyediakan return service. Jika barang yang kamu beli ternyata tidak sesuai, kamu bisa menukar atau mengembalikannya ke toko tersebut. Setiap toko memiliki ketentuannya masing-masing. Biasanya, online shop memberikan jangka waktu seminggu sampai sebulan dari saat produk kamu terima.

Jangan lupa untuk benar-benar memastikan dan membaca ketentuan yang dibuat oleh oneline shop tersebut, ya, beautynesian! Jangan sampai uang kamu hanya terbang dengan sia-sia, lho.

source: https://www.fitnessmagazine.com