Apakah kamu si pemilik kaki lebar? Kamu mungkin pernah merasakan kesulitan memilih sepatu yang cocok di kakimu. Terkadang sepatu yang terlihat indah di kaki juga belum tentu nyaman untuk dipakai. Persoalan ini membuat pemilik kaki lebar kesulitan untuk memilih model sepatu, terutama sepatu jenis high heels. Sebelum kamu kebingungan memilih sepatu, yuk simak tips memilih sepatu untuk kaki lebar berikut ini!

What You Shouldn't Wear


a. Model Open Toe
Model open toe akan membuat kakimu yang lebar semakin terlihat. Jika kamu pemilik kaki lebar, saat memakai open toe tentunya jari-jarimu juga tidak akan terlihat bagus. Jadi lebih baik kamu pilih model sepatu yang bagian depannya tertutup.

source: https://www.aliexpress.com/store/product/Hot-Sale-New-Bamboo-Fibre-Women-Summer-Thin-Open-Toe-Socks-Anti-Slip-Ankle-Boat-Socks/1497873_32779400459.html
baca juga

b. Heels dengan Banyak Tali
Model sepatu seperti gladiator ataupun model lainnya yang memiliki banyak tali lebih baik dihindari oleh pemilik kaki lebar. Model sepatu dengan banyak tali tidak terlihat bagus dipakai oleh si kaki lebar, apalagi jika sepatu tersebut memiliki ukuran yang pas-pasan di kakimu. Daripada terlihat jelek, lebih baik dihindari kan, ladies?

source: http://www.trendterbaru.com/2015/03/trend-sepatu-dan-sandal-model-tali.html

c. Sepatu dengan Bentuk Runcing
Baik high heels ataupun flat shoes, sepatu dengan bentuk runcing dibagian depan lebih baik kamu hindari. Sepatu model ini lebih cocok untuk yang berkaki normal atau panjang. High heels dengan model ini juga tidak akan terasa nyaman saat dipakai oleh kamu yeng berkaki lebar.

source: https://www.tomtop.com/p-sw029g-35.html
baca juga

d. Stiletto Heels
Selain runcing bagian depan, kamu juga lebih baik menghindari heels dengan ujung terlalu runcing. Selain rentan, model yang satu ini akan dengan cepat juga membuat kakimu terasa pegal. 

source: https://www.flickr.com/photos/rosashoes/8754698830

What You Should Wear


a. Sepatu dengan Heels Lebar
Dibanding stiletto, sepatu dengan model ini akan menyeimbangkan kaki lebar yang kamu miliki. Selain high heels dengan hak lebar, wedges juga sangat disarankan untuk kamu yang memiliki kaki lebar.

source: http://www.cichic.com/black-round-toe-high-chunky-elegant-pumps.html
source: https://id.pinterest.com/silviaoliveira3/wedges/

b. Ankle Strap
Strap yang melingkar di kaki kamu akan mendistraksi orang yang melihatnya sehingga kaki lebarmu tidak terlalu terlihat. Pilihlah strap yang tidak terlalu tipis dan bisa diatur panjang pendeknya sehingga kamu tetap nyaman memakainya. 

source: http://us.shein.com/Black-Velvet-Almond-Toe-Ankle-Strap-Heels-p-322852-cat-1750.html

c. Sling Back
Model selanjutnya yang bisa dipakai oleh kamu yang berkaki lebar dalah sepatu model sling back. Sepatu dengan model ini akan membuat kaki kamu terkesan sedikit lebih ramping.  

source: https://m.topshop.com/en/tsuk/product/gramercy-slingback-shoes-5119939

Itu dia tips memilih sepatu untuk kamu yang memiliki kaki lebar. Apapun yang kamu pakai, jangan lupa utamakan kenyamanan ya, ladies!