Tips Memilih Sepatu untuk Kaki Lebar


Sepatu yang harus dihindari oleh kamu yang memiliki kaki lebar adalah sepatu yang ukurannya pas-pasan di kaki kamu. Sepatu yang sempit atau pas-pasan di kaki kamu akan memperlihatkan dengan jelas bentuk kaki kamu yang lebar. Selanjutnya sepatu yang harus kamu hindari adalah sepatu dengan bahan yang lentur dan mengikuti bentuk kaki kamu.

Kamu juga disarankan memilih high heels yang bagian depannya tidak meruncing, karena akan terasa tidak nyaman saat dipakai. Kamu bisa memilih aksen sepatu dengan tali, tapi pilihlah yang talinya tidak terlalu banyak. 

source: http://www.lihat.co.id

Tips Memilih Sepatu untuk Kaki Kecil


Tips memilih sepatu selanjutnya adalah untuk kamu yang berkaki kecil. Bentuk kaki kecil adalah yang paling cocok memakai high heels. Karena high heels dapt membuat kakimu terkesan lebih besar. Selain model high heels, kamu juga bisa memakai sling back shoes dengan tali yang tidak terlalu lebar. Karena tali yang lebar akan memperjelas bantuk kaki kamu yang kecil, sedangkan tali yang kecil akan memberi kesan sebaliknya.

Sepatu yang harus dihindari oleh kamu yang berkaki kecil adalah jenis wedges dan ankle boots. Kedua jenis sepatu ini terkesan terlalu berat untuk si kaki kecil. Ankle boots juga akan membuat kaki kecil kamu akan semakin tenggelam dan tidak terlihat. 

source: http://www.hipwee.com
<baca juga>

Tips Memilih Sepatu untuk Kaki Panjang


Jika kamu memiliki kaki yang panjang, you are the lucky one! Tidak banyak sepatu yang harus kamu hindari dan banyak sepatu yang akan cocok di kakimu.Kamu hanya perlu menghindari sepatu yang dengan model meruncing bagian depannya karena akan membuat kaki semakin terlihat panjang. Untuk jenis sepatu kamu akan cocok dengan bentuk apapun mulai dari wedges, high heels, ankle boots, maupun flat shoes.

source: https://www.publicdesire.com

Tips Memilih Sepatu untuk Kaki Pendek


High heels dengan tinggi lebih dari 5 cm adalah pilihan tepat untuk kamu yang berkaki pendek. Tentunya heels yang cukup tinggi akan membuat kaki kamu terkesan lebih panjang. Kamu juga disarankan untuk memilih sepatu yang berwarna gelap untuk menyamarkan bentuk kaki yang pendek.

source: https://www.shoppriceless.com
<baca juga>

Tips Memilih Sepatu untuk Kaki Jenjang


Memiliki kaki jenjang bukan berarti kamu tidak harus memerhatikan sepatu apa yang kamu pakai. Ada beberapa model sepatu yang sabaiknya tidak dipakai oleh kamu yang memiliki kaki jenjang seperti kitten heels dan stiletto heels. Sedangkan model sepatu yang paling cocok dengan kamu yang berkaki jenjang adalah flat shoes dan ankle strap.
 

source: https://www.missguided.co.uk

Nah ladies, itu dia tips memilih sepatu berdasarkan bentuk kaki kamu. Apapun jenis sepatu yang kamu pakai, pastikan kamu merasa nyaman ya memakainya!