Lakukan Riset Sebelum Berangkat

Biar kamu enggak salah kostum saat traveling, enggak ada salahnya buat melakukan riset sebelum berangkat. Kamu bisa mencari segala informasi tentang tempat tujuan kamu di Google, mulai dari cuaca, kebudayaan masyarakatnya, dan tata tertib berpakaian di tempat tersebut.

Kamu juga bisa mencari tahu informasi mengenai tempat tujuan dari teman yang sudah pernah berkunjung ke sana sebelumnya. Kamu pasti enggak mau kan dianggap tidak sopan saat berada di kota atau negara lain? Tips style ala backpacker satu ini tak boleh kamu abaikan ya!
 

source: http://divorcedwomenonline.com


 

Tentukan Itinerary Secara Detail

Tempat tujuan wisata menjadi salah satu penentu model pakaian apa yang harus kamu pakai. Enggak mungkin kan kamu pakai baju tipis saat berlibur di daerah pegunungan yang dingin atau justru memakai jaket tebal ketika pergi ke pantai?

Karena itu, susunlah itinerary secara detail agar kamu bisa menentukan style ala backpacker apa yang paling pas untuk destinasi wisata yang kamu tuju di daerah tersebut. Pastikan itinerary yang kamu buat sebelum berangkat itu sudah tidak mengalami perubahan lagi ya, biar kamu enggak perlu capek memilah baju saat berada di tempat tujuan.

 

source: http://www.marieclaire.co.uk


 

<baca juga>

Mix and Match Sebelum Berangkat

Biar gaya kamu tetap stylish saat travelling, sebaiknya rencanakan pakaian yang mau kamu gunakan sejak masih berada di rumah. Kamu bisa melakukan mix and match di depan kaca hingga menemukan setelah yang pas. Setelah itu, jangan lupa untuk mengambil foto sebagai pengingat saat kamu berada di tempat liburan.

 

source: https://favim.com


 

Berkreasi Dengan Satu Pakaian

Kalau kamu enggak mau ribet membawa terlalu banyak baju saat travelling tapi ingin tetap terlihat kece di foto, sebaiknya cobalah berkreasi dengan pakaianmu. Manfaatkan satu baju agar bisa dipakai dalam banyak gaya tanpa harus terlihat seperti gaya yang itu-itu saja.

Misalnya kalau kamu memakai t-shirt dan celana jeans panjang di satu tempat, cobalah untuk menggulung jeans di lokasi kedua, kemudian tambahkan jaket sebagai aksesoris di lokasi travelling ketiga. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan look yang berbeda hanya dengan satu outfit yang sama.

 

source: http://www.dailymail.co.uk