Mengenal Masker Kefir


Masker Kefir adalah masker yang terbuat dari endapan fermentasi susu sapi atau kambing. Meski memiliki aroma susu yang sangat kuat, masker kefir bermanfaat untuk kulit karena mengandung bakteri baik, yaitu lactobacillus dan asam amino. Kandungan lactobacillus sendiri dapat membantu kulit wajahmu untuk membersihkan kulit dari bakteri dan debu yang menempel pada wajah.

Dengan begitu, wajahmu akan lebih terhindar dari jerawat. Ditambah lagi dengan kandungan asam amino yang bisa menjaga kulit agar tetap terhidrasi dengan baik. Memakai masker kefir secara rutin akan membawa berbagai keuntungan untuk kulitmu.
source: http://beautynesia.id


 

Manfaat Masker Kefir


Inilah segudang manfaat yang akan kamu dapatkan jika memakai masker kefir secara rutin.

  1. Masker kefir mengandung banyak asam hidroksil afa (AHA) yang berguna untuk mengurangi keriput dan memperlambat proses penuaan.
  2. Mengatasi masalah jerawat maupun komedo yang terdapat di kulit wajah.
  3. Masker kefir mengandung banyak bahan alami yang dapat membantu mengurangi iritasi di kulit. Iritasi tersebut biasanya disebabkan penggunaan cream perawatan kulit maupun kosmetik yang mengandung bahan kimia.
  4. Kandungan AHA dalam masker kefir juga berguna untuk meremajakan kulit dan meningkatkan collagen yang bisa mengencangkan kulit wajah. 
  5. Masker kefir mengandung banyak bakteri Lactobacilli yang dapat mengatur keseimbangan asam dalam sel-sel kulit wajah.
  6. Asam amino yang terdapat di masker kefir juga berguna sebagai antioksidan yang baik untuk kulit.
  7. Selain untuk menutrisi kulit, masker kefir juga berguna untuk pengelupasan sel-sel kulit mati sehingga kulit nampak lebih cerah secara alami.
source: https://manfaat.co


 

<baca juga>

Efek Samping Masker Kefir


Dibalik banyaknya manfaat yang akan kamu dapatkan dengan memakai masker kefir, ternyata masker ini punya efek samping yang tidak akan kamu duga sebelumnya. Efek samping masker kefir pada kulitmu yang pertama ialah rasa gatal. Rasa gatal ini akan kamu rasakan karena bakteri baik dan asam laktat sedang bekerja di wajahmu. Jadi, jangan khawatir apabila kamu merasakan gatal di wajahmu sebagai efek samping masker kefir.

source: http://www.caramedika.com

Efek samping masker kefir lainnya yang akan kamu rasakan ialah kulit yang memerah. Biasanya efek samping satu ini akan timbul pada kulit yang terlalu sensitif karena pemakaian skincare yang terlalu sering dalam jangka panjang. Untuk kulit jenis ini sebaiknya kurangi pemakaian masker kefir denagn memakai masker kefir tipis-tipis pada kulit. Jika kulitmu makin meradang, segera hentikan pemakaian, ya!


Meski memiliki efek samping yang tidak terduga, namun kamu harus banget mencoba masker kefir jika belum pernah mencobanya. Sudah banyak beauty blogger yang membuktikan bahwa masker kefir mampu merawat kulit dengan baik. Jadi, tidak perlu takut untuk mencoba masker kefir ini, ladies!

source: http://pemutihwajah.id/