Banyak Minum Air Putih

Cara agar badan tetap fit saat bekerja yang pertama adalah perbanyak minum air putih ketika berada di kantor. Tips bugar ini mungkin terdengar klise, tapi nyatanya air putih memang bisa membuat badan lebih fit dan segar.

Tubuh bisa mengalami dehidrasi meskipun kamu hanya duduk di depan komputer dan tidak melakukan pekerjaan fisik yang berat. Dehidrasi bisa membuat tubuh menjadi lemas dan konsentrasi pun terganggu. Karena itu, jangan lupa untuk selalu minum air putih minimal 2 liter setiap kamu berada di kantor.

 

source: https://www.aussienatural.net.au


 

Lakukan Peregangan Satu Jam Sekali

Terlalu lama duduk bisa mengakibatkan beragam gangguan pada tubuh. Salah satunya adalah terganggunya aliran oksigen dan darah ke otak yang membuat proses berpikir jadi terhambat. Selain itu, terlalu lama duduk bisa juga menimbulkan rasa lelah pada leher, bahu, dan punggung sehingga mengganggu kenyamanan saat bekerja.

Supaya badan tetap fit saat di kantor, sebaiknya kamu melakukan peregangan setiap satu jam sekali. Stretching tidak melulu harus dilakukan di ruangan yang luas, lho. Ruangan kerja yang sempit pun bisa kamu manfaatkan sebagai tempat untuk berolahraga ringan.

 

source: https://www.pinnaclehealthgroup.com.au


 

<baca juga>

Hindari Makan Siang di Meja Kantor

Menumpuknya deadline terkadang membuat karyawan memilih untuk makan siang di meja kantornya. Padahal jam makan siang adalah satu-satunya saat dimana kamu bisa refreshing dan menyegarkan tubuh serta pikiran di luar ruangan.

Sebaiknya, hindari makan siang di dalam ruangan kerja. Gunakan waktu makan siang untuk keluar kantor dan berkumpul bersama rekan-rekan kerja sambil menyantap menu makan siang favorit.

 

source: http://www.slate.com


 

Lakukan Senam Mata

Menatap layar komputer terlalu lama bisa membuat mata jadi letih. Kalau sudah begini, biasanya kecepatan kerja akan terganggu dan kualitasnya pun menurun. Saat mata mulai terasa letih, sebaiknya matikan layar komputer sejenak, kemudian lakukan senam mata.

Kamu bisa menggerakkan mata ke kiri, kanan, atas, dan bawah untuk membuat otot di bagian mata lebih rileks. Jangan lupa juga untuk memberi sedikit pijatan di area pelipis dan undereye kamu.

 

source: https://coregano.me


 

<baca juga>

Dengarkan Musik yang Menenangkan

Untuk membuat tubuh tetap fit saat bekerja, kamu juga bisa menstimulasi tubuh melalui alunan musik yang menenangkan. Kamu bisa memilih musik klasik atau bunyi gemericik hujan untuk membantu pikiran tetap fokus sekaligus membuat tubuh tetap rileks dan bugar.

 

source: http://www.culture-hype.com