Sunscreen merupakan salah satu skincare dengan manfaat terbesar yang bisa kamu gunakan, yaitu untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UV dan risiko kanker. Hiiiy, tidak mau kan kulit sehatmu menjadi penuh dengan noda hitam karena sering terkena panas-panasan? Makanya, jangan sampai kamu melakukan kesalahan ini dan membuat sunscreen yang kamu pakai menjadi tidak optimal ya!


Hanya Menggunakan Sunscreen Saat di Pantai atau Luar Ruangan

Kesalahan ini bisa jadi masih banyak ditemui! Saat mendengar kara sunscreen atau sunblock, mungkin sebagian besar orang masih menghubungkannya dengan aktivitas panas-panasan di luar ruangan. Faktanya, sunscreen merupakan skincare yang wajib kamu gunakan setiap hari, bahkan ketika kamu di dalam ruangan sekalipun.

Mengapa demikian? Faktanya, sinar UV ternyata masih bisa mengenai kulitmu walaupun kamu berada di dalam mobil ataupun duduk di dalam kantor dan kafe dengan kaca. Jadi jangan sampai kamu melewati penggunaan sunscreen ya, Ladies!
 

source: https://stocksnap.io/


Tidak Reapply Sunscreen

Kamu perlu tahu bahwa sunscreen yang kamu gunakan tidak bekerja optimal selama sehari penuh, terutama saat terkena air (misalnya saat kamu berenang atau berkeringat). Lalu bagaimana solusi agar kulitmu tetap mendapatkan perlindungan maksimal dari sinar UV? Tips memakai sunscreen terpenting yaitu kamu harus reapply atau mengoleskan kembali sunscreen pada permukaan kulit. Dermatolog asal New York. dr. Bruce Katz, menyarankan kamu untuk reapply setiap 2 hingga 3 jam sekali saat berenang, berkeringat, dan berada dibawah paparan matahari secara terus-menerus.

 

source: http://beautynesia.id/
<baca juga>


Tidak Memakai Sunscreen Saat Memakai Make Up

Penggunaan sunscreen dalam rangkaian skincare sehari-hari sebenarnya cukup mudah, salah satunya yaitu bisa dipakai bersamaan dengan make up. Bahkan beberapa sunscreen bisa berfungsi sebagai make up base yang baik karena memberikan kelembapan ekstra. Kuncinya, gunakan sunscreen sebelum kamu memakai makeup atau skincare apapun ya, Ladies!

source: https://stocksnap.io/


Tidak Mengoleskan Sunscreen di Bagian Ini!

Tips memakai sunscreen terakhir yaitu pastikan kamu memakai di seluruh bagian tubuh, terutama ketika kamu akan berenang atau menghabiskan waktu di pantai. Penting untuk menggunakan sunscreen secara menyeluruh dan bukan hanya di wajah, lengan, dan kaki saja. Beberapa bagian yang seringkali terlewatkan yaitu leher, belakang leher, jari kaki, belakang telinga, hingga lengan bagian dalam.
 

source: https://www.pexels.com/
<baca juga>


Masihkah kamu melakukan berbagai kesalahan diatas, Ladies?