Cleansing Oil

Semenjak naik daunnya teknik double cleansing ala Korea, oil based cleanser menjadi salah satu produk skin care yang banyak dicari. Cleansing oil merupakan oil based cleanser yang cukup mudah dicari di Indonesia. Setidaknya, ada dua brand drugstore yang menjual cleansing oil dan wajib banget buat kamu coba.

Rekomendasi produk cleansing oil yang pertama adalah dari Biore. Biore Cleansing Oil bisa membersihkan seluruh make up dan kotoran pada wajah dengan tuntas tanpa menyumbat pori-pori. Produk ini bisa kamu beli di berbagai drugstore dengan harga Rp 100.000.

Rekomendasi cleansing oil kedua yang tidak kalah bagus adalah dari Hada Labo. Seperti produk Hada Labo lainnya, Hada Labo Gokujyun Cleansing Oil juga bebas dari pewarna, pewangi, dan bahan-bahan lain yang tidak diperlukan kulit. Selain itu, Hada Labo Gokujyun Cleansing Oil juga mengandung 2 tipe Hyaluronic Acid yang bisa membantu mempertahankan kelembapan kulit. Hada Labo Gokujyun Cleansing Oil bisa kamu beli di drugstore dengan harga Rp 60.000.

 

Cleansing Balm

Selain cleansing oil, saat ini orang-orang juga mulai gencar mencari cleansing balm sebagai first cleanser. Seperti namanya, cleansing balm hadir dalam bentuk balm yang padat saat dalam kemasan. Namun cleansing balm akan lumer menjadi oil ketika bersentuhan dengan kulit.

Produk cleansing balm yang cukup familiar di Indonesia adalah Clean It Zero dari Banila co. Clean It Zero hadir dalam 4 varian yang bisa kamu pilih sesuai dengan jenis kulitmu. Kamu bisa membeli produk ini secara online dengan harga Rp 250.000

Rekomendasi cleansing balm kedua yang juga gampang ditemukan di Indonesia adalah Camomile Sumptuous Cleansing Butter dari The Body Shop. Produk ini bukan hanya bisa membersihkan kotoran dan make up pada wajah, tapi kandungan Camomile yang ada di dalamnya juga memberi nutrisi untuk kulit. Camomile Sumptuous Cleansing Butter bisa kamu dapatkan di berbagai toko The Body Shop dengan harga Rp 139.000.

 

<baca juga>

Milk Cleanser

Sebelum produk first cleanser beragam seperti sekarang ini, wanita Indonesia sudah sejak lama mengenal milk cleanser atau susu pembersih. Kalau ditanya produk milk cleanser apa yang jadi produk sejuta umat, sudah pasti jawabannya adalah Viva Milk Cleanser.

Meskipun harganya murah, nyatanya Viva Milk Cleanser punya kualitas yang enggak boleh diremehkan. Produk ini bisa mengangkat kotoran dengan sempurna tanpa membuat kulit jadi kering atau jadi terlalu berminyak. Kamu bisa memberli Viva Milk Cleanser di berbagai minimarket dengan harga bervariasi mulai dari Rp 6.000.

Selain Viva Milk Cleanser, La Tulipe Milk Cleanser juga bisa kamu coba. Produk ini dibuat khusus untuk kamu yang punya kulit normal dan berminyak. Cara memakai produk ini juga sama dengan Viva Milk Cleanser. Kamu cukup mengoleskan produk secukupnya pada wajah, ratakan dan pijat ringan dengan jari, kemudian angkat bersih dengan kapas. La Tulipe Milk Cleanser bisa kamu temukan di drugstore atau counter La Tulipe dengan harga Rp 37.000.

 

Micellar Water

Belakangan ini, produk micellar water banyak diminati para wanita untuk membersihkan wajah. Selain lebih ringkas, micellar water juga tidak menyisakan residu dan rasa lengket pada wajah. Kalau bicara tentang micellar water, brand yang pertama kali akan muncul di kepala kamu pasti Bioderma.

Bioderma bisa dibilang menjadi pelopor micellar water dan membuatnya jadi sangat terkenal di seluruh dunia. Meskipun saat ini sudah banyak brand yang memproduksi micellar water, namun sepertinya belum ada yang bisa mengalahkan keunggulan Bioderma. Bioderma bisa kamu beli di berbagai drugstore dengan harga Rp 143.000 untuk kemasan 100 ml.

Untuk versi dupe-nya, kamu bisa mencoba micellar water dari Garnier. Meskipun dijual dengan harga yang sangat jauh dari harga Bioderma, tapi Garnier Micellar Water dinilai punya kualitas yang setara. Garnier Micellar Water bisa dengan mudah kamu dapatkan di berbagai mini market dengan harga Rp 36.000.

 

<baca juga>

Facial Wash

Kalau dari tadi yang dibicarakan merupakan produk first cleanser, sekarang saatnya buat mencari tahu produk second cleanser apa yang bagus buat kulitmu. Berbeda dengan produk first cleanser yang berbahan dasar minyak, produk second cleanser biasanya berbahan dasar air. Second cleanser umumnya hadir dalam bentuk facial wash. Buat kamu yang berkulit sensitif, sebaiknya menghindari produk facial wash yang memberi sensasi kulit tertarik. Sebaliknya, pilihlah facial wash yang bisa membersihkan wajah namun tetap memberi kelembapan pada kulit.

Rekomendasi facial wash dalam cara double cleansing yang bisa kamu coba adalah Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial Cleanser. Produk ini tidak mengandung SLS, fragrance, dan alkohol sehingga aman untuk kulit kamu yang sensitif. Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial Cleanser bisa kamu beli secara online dengan harga Rp 130.000.

Rekomendasi facial wash kedua yang bisa kamu coba adalah Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Face Wash. Meskipun mengandung kata "peeling", namun produk ini tetap lembut dan tidak harsh untuk kulit. Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Face Wash bisa kamu dapat di berbagai supermarket dengan harga Rp 35.000.