1. Pemakaian dan Pemilihan Lipstick yang Tepat

Dalam memilih dan memakai lipstick juga ada aturannya lho, Beautynesian. Sebaiknya hindari memakai lipstick yang mengandung pewarna sintetis dan pewangi yang dapat menjadi pemicu timbulnya iritasi. Selain itu hendaknya kamu juga tidak terlalu sering dan lama memakai lipstick. Tips merawat bibir satu ini jarang dilakukan.

Padahal kulit bibir sebenarnya juga perlu bernapas. Jika terpaksa harus menggunakannya seharian, kamu bisa menghapusnya setiap empat jam sekali, diamkan 5 menit, kemudian pakai lipstick kembali. Untuk menghapus lipstick juga jangan langsung menggunakan tisu, akan tetapi pakailah pembersih khusus seperti lip remover atau make up remover atau bisa juga dengan olive oil. 

 
source: https://www.dream.co.id/lifestyle/rahasia-memilih-warna-lipstik-agar-gigi-lebih-putih-1709221.html

2. Scrubbing atau Eksfoliasi

Bukan hanya kulit wajah dan tubuh saja yang memerlukan scrubbing atau eksfoliasi. Salah satu tips merawat bibir lainnya yang perlu kamu lakukan juga scrubbing dan eksfoliasi secara teratur. Hal ini dikarenakan, bibir juga mempunyai sel-sel kulit mati yang perlu dibersihkan kemudian diperbaharui.

Dengan rutin melakukan scrubbing 2-3 hari sekali, bibir kamu akan senantiasa sehat dan lembut. Selain menggunakan lip scrub khusus, kamu juga bisa menggunakan sikat gigi berbulu halus untuk proses scrubbing dan eksfoliasi kulit bibir. 

 

source: http://www.balibreeze.co.id/tips/bagian-tubuh-yang-sering-terlupakan-saat-scrubbing
<baca juga>

3. Pemakaian Lip Balm

Tips merawat bibir selanjutnya adalah dengan selalu memakai pelembap bibir atau lip balm terlebih jika aktivitas kamu banyak di luar ruangan dan berpotensi terpapar sinar matahari secara langsung. Selain melembapkan, lip balm ini juga dapat melindungi bibir kamu dari polusi dan efek buruk sinar UV. Pilih lip balm yang sudah mengandung SPF ya!

 
source: https://kawaiibeautyjapan.com/article/2016/manfaat-memakai-lip-balm-sebelum-tidur

4. Berhenti Mengigit dan Menjilati Bibir

Menggigit atau menjilati bibir sebenarnya adalah kebiasaan buruk yang perlu kamu hindari. Jika kamu menginginkan bibir yang sehat hetikan kebiasaan tersebuat mulai dari sekarang. Mungkin kamu selama ini berpikir bahwa menjilati bibir akan membuat bibir lembap. Akan tetapi yang terjadi justru sebaliknya, menjilati dan menggigit bibir akan membuat bibir kering, pecah-pecah, berdarah atau bahkan membuat bibir menjadi gelap. 

 

source: http://www.hayalannews.com/2017/01/tanpa-disadari-17-cara-ini-bisa-membuat-bibir-anda-merah-merona.html
<baca juga>

5. Merawat Bibir dengan Minyak Zaitun atau Olive Oil

Tips merawat bibir selanjutnya adalah dengan rajin mengoleskan minyak zaitun atau olive oil setiap malam sebelum tidur. Minyak zaitun dapat memberikan nutrisi pada kulit bibir sehingga ketika bangun di pagi hari bibir tetap lembap, serta tidak kering dan pecah-pecah.


 

source: http://www.rimma.co/25587/beauty/kembalikan-warna-sehat-nan-cerah-bibir-kamu-dan-say-bye-sama-bibir-hitam-dengan-tips-ini/

6. Menjaga Bibir Tetap Terhidrasi

Langkah selanjutnya yang tidak kalah penting untuk tips merawat bibir adalah menjaga bibir tetap terhidrasi dengan baik. Kamu bisa mewujudkan hal tersebut dengan memperbanyak minum air putih dan mengkonsumsi buah-buahan yang banyak mengandung air seperti semangka dan jeruk. Hal ini bertujuan agar kulit bibir tetap terhidrasi dengan baik. Ketika cairan dalam tubuh terpenuhi, maka kulit wajah, tubuh dan bibir juga akan terjaga kesehatan serta kelembapannya.

 

 

source: http://www.loop.co.id/articles/kenapa-minum-air-putih-itu-penting-ini-5-jawaban-yang-bisa-kamu-yakini