Bagi wanita, bukan hanya baju yang perlu dipersiapkan saat akan traveling tetapi juga peralatan make up! Sama seperti baju yang perlu kamu tata rapi di dalam koper, make up pun juga harus kamu persiapkan dengan baik di dalam tas agar tidak pecah ataupun tumpah. Biar kamu enggak repot, simak dulu yuk 5 tips make up saat traveling, terutama dalam hal packing dan menata koleksi kosmetikmu saat bepergian!


Gunakan Tas Kosmetik yang Seperti Ini


Tas atau make up pouch merupakan tempat penyimpanan utama make up saat bepergian, karena itu ada baiknya jika kamu memiliki tas make up yang bisa menyimpan kosmetik secara efisien.

Travel vlogger Sonia Gil memberikan tips penting dalam memilih tas kosmetik untuk traveling, yaitu pilihlah tempat kosmetik dengan banyak kantong dan sekat agar brush dan berbagai kosmetikmu bisa tertata dengan lebih rapi. Hindari menggabungkan semua make up dalam 1 pouch besar karena akan menyulitkanmu ketika mencari sebuah produk.

Selain itu, kamu juga bisa memilih tas kosmetik yang bagian dalamnya dilapisi plastik, agar lebih mudah dibersihkan saat ada make up yang tumpah.

source: https://www.aliexpress.com/



Buat Daftar Make Up yang Akan Dibawa


Agar tidak ada make up yang tertinggal sekaligus untuk mempermudah proses packing, kamu bisa membuat daftar make up dan tools apa saja yang akan dibawa saat traveling.

Sebaiknya tidak perlu membawa semua palette favoritmu ataupun beberapa shade kosmetik berbeda. Untuk mempermudah, bawa make up palette dengan warna versatile yang mudah kamu variasikan. 

source: http://fifthandadams.com/
baca juga



Bawa Produk Multifungsi, Misalnya…


Tentunya kamu sudah tahu bahwa terdapat banyak jenis kosmetik berbeda yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik diri. Tapi akan sangat tidak praktis dan efisien apabila kamu harus membawa puluhan botol dan tube kosmetik saat traveling atau bepergian.

Untuk menyiasatinya, gunakan produk multifungsi yang bisa kamu manfaatkan sebagai 2 atau 3 make up sekaligus. Misalnya, concealer yang juga kamu manfaatkan sebagai eyeshadow primer, shimmer eyeshadow sebagai highlighter, hingga lipstick yang bisa kamu gunakan juga sebagai cream blush. Jadi lebih praktis, bukan?

source: https://www.zetizen.com



Agar Lebih Praktis, Ganti Cleanser dan Brush-mu Dengan Ini


Terlalu banyak membawa botol dan tube kosmetik juga berarti kamu harus siap dengan risiko kosmetik tumpah dan berceceran. Agar kamu tidak ribet dan repot, ganti facial cleanser yang berbentuk cairan (liquid) dengan cleansing wipes make up remover yang berbentuk tisu basah. Jangan lupa juga minimalkan bawaanmu dengan mengganti brush set yang terlalu berat dengan cushion atau sponge.
 

source: https://www.amazon.com/