Membuat Bulir-Bulir Air Matamu Mengalir : 10 CM – October Weather

Sudahkah kamu mendengarkan lagu sedih korea 10 CM – October Weather? Nah, jika belum kini saatnya kamu mendengarkan. Lagu sedih korea yang satu ini bisa membuat emosi kamu bergejolak hingga akhirnya mengingat kenangan masa lalu kemudian akhirnya bulir-bulir air matamu akan mengalir tak tertahankan.
 
youtube:ipkOZpjpnII
source: https://youtu.be/ipkOZpjpnII
(ENG/KOR SUB) 10cm - October's Weather (십센치 - 10월의 날씨)
Dengan memiliki hubungan begitu erat ke lubuk hati kita, masuk akal memang bahwa musik menggugah hati kita, membantu kita menciptakan hubungan emosional. Masing-masing budaya mungkin lalu membangunnya dengan dasar insting ini, menciptakan leksikon musik mereka sendiri yang terdiri dari sejumlah nada atau motif yang di asosiasikan dengan perasaan tertentu.
 

Mengenang Masa Lalu : BIGBANG – If You

If you if you if it's not too late...Can't we get back together?
Begitulah penggalan lirik lagu sedih korea dari Bigbang berjudul If You. Mendengarkan lagu ini mungkin akan membuat kamu flashback akan masa lalumu dengan kekasih. Mendengarkan lagu ini bisa saja membuatmu mengenang masa lalu dan menguras air mata, tapi setelah itu bisa jadi kamu justru merasa lega. Ingat, tetaplah berpikir positif dan maju meskipun sesekali kamu boleh saja mengenang akan hal yang sudah kamu lalui.
 
youtube:hkStCKeLlec
source: https://youtu.be/hkStCKeLlec
BIGBANG - If You (Color Coded Han|Rom|Eng Lyrics)
Banyak teori beranggapan bahwa musik muncul sebagai bentuk awal komunikasi. Tema musik tertentu, malah sebenarnya memiliki sejumlah ciri jeritan emosional yang dibuat oleh para nenek moyang kita; suara stakato yang menjulang tinggi cenderung membuat kita gelisah, sementara nada panjang menurun tampaknya memiliki efek menenangkan, jika kita perlu menyebutkan contohnya. Nah, bisa jadi lagu sedih korea yang bisa menguras air matamu berpatok juga dari teori ini.
 
baca juga

Gelisah Memikirkan Kekasih Hati : Roy Kim – Home

Don't worry about me I just need you to be okay.
Begitulah penggalan terjemahan dari kalimat yang ada dalam lirik lagu sedih korea satu ini. Judulnya adalah Home yang dibawakan oleh Roy Kim. Kamu boleh saja terhanyut emosi saat mendengarkan lagu yang satu ini, atau malah terhibur dengan mendengarkan lagu melow Roy Kim. Tapi, tetaplah berkegiatan positif dan tak boleh mengganggu aktivitasmu ya!
youtube:AsR6TgenYUM
source: https://youtu.be/AsR6TgenYUM
Roy Kim 로이킴 - Home MV Lyrics [HAN/ROM/ENG]

FYI, mayoritas masyarakat mengatakan musik dan lagu kemungkinan telah membantu mendekatkan manusia dalam masyarakatnya saat kita mulai hidup dalam kelompok yang besar dan lebih besar. Menari dan menyanyi bersama tampaknya membuat kelompok manusia menjadi semakin altruistis, dan memiliki identitas bersama yang lebih kuat. Di negeri ginseng, lagu ini juga merekatkan bangsanya karena memiliki ciri khas sendiri lho. Seperti yang kamu dengarkan itu, ya lagu korea sedih bisa jadi tak hanya mempengaruhi emosi tapi juga mendekatkan dengan insan lainnya.
 

Lagu Cinta Menguras Air Mata : Hyukoh – Gondry

Lagu cinta memang tak ada habisnya. Bahkan semakin banyaknya lagu Korea sedih yang menggambarkan perasaan cinta dan perjalanannya membuat korean lovers semakin tergila-gila. Seperti halnya Hyukoh – Gondry yang merepresantasikan perasaan cinta dan perjalanan cinta sepasang kekasih. Meskipun lagu ini tergolong sedih dan bisa membuatmu menguras air mata, tapi tenang saja, setelah kamu menumpahkannya niscaya setelahnya kamu akan merasa lega.
 
youtube:u3RAU0T2RC4
source: https://youtu.be/u3RAU0T2RC4
[MV] hyukoh(혁오) _ Gondry(공드리)
Jadi, Beautynesian, setelah kamu mengetahui dan mendengarkan lagu korea sedih 2017 ini, apakah emosimu sudah lebih baik? Ingat, meskipun lagunya sedih,agar memberi dampak positif, cukup kamu gunakan sebagai sarana menumpahkan emosi saja. Setelah air matamu terkuras dan kamu merasa lega, kembali pada aktivitas produktifmu lagi ya!