Buat kamu para Hijabers, tentunya masalah kulit lengket karena keringetan sudah tidak asing lagi. Penggunaan pakaian yang tertutup serta layer baju yang menumpuk seringkali membuat kita merasa gerah saat berktivitas. Apalagi kalau sedang aktif bergerak di luar ruangan pada siang hari, rasa gerah ini bisa menjadi berkali-kali lipat dan tidak jarang membuat kita berkeringat. Ugh! Akibatnya, kulit juga akan terasa lengket karena terkena keringat, ladies. Jadi, tidak heran kalau masalah kulit lengket karena keringat ini sering menjadi number one enemy bagi para Hijabers. Nah, kalau kamu sering merasa terganggu karena masalah kulit lengket ini, beautynesia.id punya tips tentang cara untuk mengatasinya. Here’s the how-to’s!
 
Bilas Menggunakan Air Saat Kulit Terasa Lengket
source: http://www.funnyjunk.com/


Kalau di sela-sela aktivitas kamu merasa kulitmu lengket karena keringetan, kamu bisa bilas bagian lengan dan kakimu yang terasa lengket menggunakan air. Trik ini bisa membantumu membersihkan keringat yang menempel di kulitmu sekaligus membuatmu terasa lebih segar lho. Kamu bisa melakukannya selagi mengambil wudhu dan membersihkan bagian tangan dan kaki. Atau, kamu juga bisa membersihkan kulit tanganmu yang lengket menggunakan tisu basah yang lebih praktis jika kamu sedang berada di luar ruangan.
 


Gunakan Pakaian dengan Bahan yang Adem dan Menyerap Keringat
source: https://www.instagram.com/anisarahma_12/


As you know, para muslimah memang diwajibkan untuk selalu berpakaian sopan dan menutup aurat. Tapi sayangnya, pakaian yang kamu gunakan bisa menjadi pemicu masalah kulit lengket keringetan ini, ladies. Buat kamu para muslimah, kamu harus pandai-pandai memilih bahan pakaian yang kamu gunakan agar tetap terasa nyaman. Untuk daily wear, sebaiknya pilih pakaian dengan bahan yang menyerap keringat dan terasa dingin di kulit seperti bahan katun. Selain itu, pilih juga bahan hijab yang tidak panas dan nyaman ketika digunakan ya.
 


Pilih Body Lotion yang Tidak Lengket di Kulit
source: https://www.instagram.com/anisarahma_12/

Terakhir, coba untuk selalu gunakan body lotion dengan formula yang cepat meresap ke dalam kulit dan tidak membuat kulit terasa lengket. Terkadang memang ada beberapa body lotion yang terasa sangat lengket saat digunakan. Biasanya body lotion ini memiliki formula yang sangat thick sehingga terasa lengket dan greasy ketika digunakan. Buat kamu para Hijabers, sebaiknya hindari body lotion jenis ini ya jika kamu tidak ingin kulitmu terasa semakin lengket di siang hari.
 

The good news is, belum lama ini Unilever baru saja meluncurkan rangkaian body lotion halal yang memang khusus diformulasikan untuk para Hijabers lho, yaitu Hijab Fresh Halal Hand and Body Lotion. Berbeda dengan body lotion kebanyakan, Hijab Fresh Hand and Body Lotion ini mengandung instant cooling burst yang dapat memberikan sensasi sejuk seketika pada kulit. Long lasting fragrance-nya juga memberikan keharuman yang tahan lama. Teksturnya yang light juga tidak akan terasa lengket ketika digunakan dalam waktu lama. Jadi, body lotion ini memang sengaja dibuat agar para Hijabers bisa lebih nyaman beraktivitas menggunakan hijab.

And sure thing, Hijab Fresh Hand and Body Lotion juga diperkaya dengan vitamin B3 dan SPF yang tidak hanya membantu mencerahkan kulit, tetapi juga dapat melindungi kulitmu dari efek jahat sinar matahari. FYI, Hijab Fresh Hand and Body Lotion sendiri saat ini sudah tersedia dalam tiga varian body lotion lho, yang masing-masing memiliki kandungan bahan aktif berbeda yang disesuaikan oleh kebutuhan dan jenis kulit, seperti aloe vera untuk kult normal, mint untuk kulit kering, dan cucumber untuk kulit sensitif.  This is definitely worth yo be your next wish list. Buat kamu yang penasaran dengan Hijab Fresh dan ingin cari tahu lebih lanjut, cek di sini ya!