Tips Outfit Berbahan Transparan Untuk Hijabers


Beragam bahan untuk outfit kekinian sudah semakin berkembang. Mulai dari bahan yang tebal, tipis, kaku dan jatuh menjadi pilihan untuk model fashion yang kekinian dan modis. Salah satu bahan yang sedang populer digunakan oleh para pecinta fashion adalah bahan transparan seperti organza atau rubiah.

Banyak yang beranggapan bahan ini tidak bisa dipakai oleh para hijabers. Padahal, dengan beberapa tips berikut ini, bahan tipis dan transparan dan menjadi outfit yang layak dan anggun untuk para hijaber. 

  1. Tentukan model pakaian yang ingin kamu buat. Beragam pilihan baju kondangan hijab dapat menjadi pilihan kamu. Mulai dari potongan kebaya, dress, hingga blouse yang nantinya dipadukan dengan kain lilit batik.
  2. Gunakan inner manset. Setelah menemukan model yang pas, kamu dapat menggunakan inner manset untuk menutupi transparan dari bahan baju yang kamu buat.
  3. Padukan dengan bahan furing. Selain inner, kamu juga dapat membuat baju dengan tambahan kain furing untuk melapisi bahan yang tipis dan transparan. Cara ini juga dapat membuat kamu lebih nyaman karena bahan furing akan membuat baju kamu lebih sejuk saat dipakai.

 
source: https://www.instagram.com/joyagh/


 

Inspirasi Outfit Kondangan Hijab Bahan Transparan


Bahan Brokat

source: https://www.instagram.com/kamibrideandbridesmaid/


Bahan brokat yang tipis dapat dipadukan dengan inner atau furing agar tidak transparan. Cara ini banyak digunakan untuk baju-baju kebaya ataupun blouse.
 

baca juga


Organza Dress

source: https://www.instagram.com/aghniapunjabi/


Bahan organza yang kaku dan transparan juga dapat membentuk model dress menjadi lebih elegan dan anggun. Untuk mengatasi transparan pada bahan ini, kamu dapat membuatnya menjadi lebih tebal dengan furing. Furing juga dapat membuat bahan organza yang gerah nyaman untuk dipakai.
 


Hijab Organza

source: https://www.instagram.com/aghniapunjabi/


Model hijab organza yang tipis juga sedang populer untuk digunakan sebagai hijab kondangan yang simpel dan elegan. Untuk menyiasatinya, kamu dapat menggunakan inner ninja sehingga hijabmu tertutup sempurna dan tidak menerawang.