Microfiber

Sheet mask dengan bahan microfiber merupakan salah satu jenis sheet mask yang paling umum. Harga yang ditawarkan sheet mask berbahan microfiber biasanya lebih terjangkau dibandingkan bahan lainnya. Bahan ini memiliki tekstur yang menyerupai kain katun yang direndam pada cairan esens dan bisa membantu untuk berbagai masalah kulit. Rata-rata, kamu bisa menggunakan sheet mask berbahan microfiber untuk mengatasi kulit berjerawat dan untuk mengatasi produksi minyak berlebih pada wajah.
source: http://www.glitterballmagazine.com/


 

Biocellulose

Jika kamu mencari sheet mask yang bisa menempel dengan baik pada wajah, kamu bisa memilih sheet mask berbahan biocellulose. Bahan tersebut terbuat dari serat natural, sehingga lebih menempel dibandingkan yang memiliki bahan microfiber. Selain itu, sheet mask dengan bahan biocellulose juga memiliki manfaat, seperti bahan yang lebih baik, serta kandungan bahan aktif yang terdapat pada masker tersebut tidak mudah menguap.
source: https://www.amazon.com


 

<baca juga>

Foil Mask

Foil Mask juga merupakan salah satu bahan sheet mask yang serupa dengan biocellulose yang memiliki esens yang tidak cepat menguap. Bahan foil tersebut memiliki bahan aktif yang bekerja lebih optimal pada kulit tanpa ada zat aktif yang menguap dan mengering karena terkena tekanan udara. Maka dari itu, sheet mask dengan bahan foil mask memiliki manfaat yang lebih ampuh untuk kesehatan kulit wajahmu. 
source: https://static.independent.co.uk/


 

Ampoule sheet mask

Ampoule sheet mask mewajibkan kamu untuk memulaskan ampul sekali pakai. Hal tersebut dikarenakan agar zat aktif pada ampul sheet mask tersebut lebih mudah diserap oleh kulit wajah. Salah satu ampoule sheet mask yang menjadi favorit banyak orang adalah Innisfree Intensive Ampoule Mask Vitamin C Brightening yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah dengan baik. Selain itu, kulit wajahmu juga akan terasa lebih halus dan kenyal.
source: http://www.innisfreeworld.com/
Itu dia beberapa macam sheet mask dan ternyata cara pakai sheet mask tersebut juga berbeda-beda. Ada yang bisa digunakan beberapa kali, ada juga yang hanya bisa sekali pakai. Hal yang terpenting adalah dengan memilih sheet mask sesuai dengan kebutuhan kulitmu.

Jika kamu memiliki masalah dengan kulit berminyak, pilihlah yang memang cocok untuk jenis kulitmu tersebut. Dari keempat jenis sheet mask di atas, mana yang paling ingin kamu coba, Beautynesian?