Adat Jawa : Alyssa Soebandono

Inspirasi gaun pengantin muslimah adat yang pertama adalah adat Jawa yang dikenakan Alyssa Soebandono. Mengenakan gaun pengantin muslimah adat dengan adat Jawa dengan balutan warna putih membuat Alyssa terlihat cantik dan anggun. Motifnya terlihat sederhana namun mengesankan anggun. Warnanya putih melambangkan kesucian pernikahan. Bagaimana menurut kamu, Ladies?

source: https://idntimes.com

Alyssa Soebandono menikah pada tahun 2014 silam dengan Dude Harlino. Tentu kamu sudah tahu kan, mereka terlibat dalam cinta lokasi selama syuting. Kini mereka hidup bersama buah hati tercinta. Gaun pengantin muslimah adat Jawa yang dikenakan Alyssa ini cukup menawan bukan?

 

Adat Minang : Tika Bravani

Buat kamu yang berasal dari suku Minang atau punya calon suami suku Minang, gaun pengantin muslim adat Minang yang satu ini cocok dijadikan rekomendasi. Gaun yang dipakai oleh Tika Bravani yang menikah dengan Dimas Aditya ini terkesan mewah dan indah. Bahannya beludru, berwarna burgundy dan kuning keemasan, cantik bukan?
 
source: https://life.idntimes.com

Kamu juga bahkan bisa mencontoh konsep pernikahan mereka. Tika memang mengenakan adat Padang namun untuk acara adat dan resepsinya nasional dengan sentuhan Padang dan Jawa. Pilihan gaunnya pun terlihat pas bukan?

 

baca juga

Adat Jawa : Adhitya Putri

Satu lagi nih inspirasi gaun pengantin muslimah adat Jawa yaitu yang dikenakan oleh Adhitya Putri. Berbeda dengan Alyssa yang mengenakan gaun berwarna putih, Adhitya Putri mengenakan busana berwarna hitam. Pasangan Ridwan Ghani ini memilih busana adat daerah Jawa untuk dikenakan selama resepsi pernikahan mereka.
 

source: https://idntimes.com/

Meski banyak netizen yang mempertanyakan apakah Aput (panggilan Adhitya Putri) tetap mengenakan hijab, Aput menjelaskan bahwa meski memakai paes (khas Jawa Tengah) ia tetap mengenakan hijab. Nah, bagaimana menurut kamu apakah kamu tertarik memakai paes juga?
 

Adat Palembang : Putri Titian

Mungkin kamu akan protes atau bertanya-tanya, pakaian adat yang dipakai Putri Titian bukankah tidak termasuk gaun pengantin muslim? Nah, meskipun tidak mengenakan hijab, tapi gaun pengantin muslim adat Palembang yang dikenakan Putri Titian tetap cantik dan bisa dijadikan gaun muslimah kok. Caranya kamu tetap bisa memilih gaun pengantin seperti inspirasi dari Putri Titian tapi bisa menyiasatinya dengan hijab. Cantik dan anggun, bukan?
 

source: https://life.idntimes.com/

Nah, bagaimana menurut kamu ladies? Terlihat anggun bukan inspirasi gaun muslimah adat selebriti ini. Kalau kamu, mau pakai adat apa?