Kulit Kering

Kulit kering butuh kelembapan ekstra yang bisa menghidrasi kulit bukan cuma di permukaan, tapi juga jauh hingga ke dalam lapisan kulit. Karena itu, pilihan facial terbaik adalah yang menggunakan cream dengan bahan-bahan seperti madu dan berbagai mineral oil

Kulit kering umumnya lebih rentan dan sensitif, karena itu kamu harus memilih facial yang gentle agar tidak menyakiti kulit. Hindari facial yang mengekstraksi komedo dengan cara dipencet kasar karena hanya akan membuat kulit jadi iritasi.

 

source: https://www.inlifehealthcare.com


 

Kulit Berminyak

Di iklim tropis seperti Indonesia ini, punya kulit berminyak pastinya jadi tantangan tersendiri. Kalau tidak pintar-pintar merawat, kulit berminyak akan menyebabkan berbagai masalah seperti penyumbatan pori-pori. Buat pemilik kulit berminyak, perawatan wajah yang paling cocok adalah yang bisa membersihkan kotoran hingga jauh ke dalam pori. Selain itu, formula yang dipakai juga harus ringan agar cepat menyerap dan tidak menyumbat ke dalam pori-pori. 

 

source: https://www.smarthomekeeping.com

Saat facial, sebaiknya pilih perawatan wajah yang menawarkan produk berbahan greentea extract. Selain berfungsi sebagai oil control, greentea extract juga mengandung antioksidan yang baik untuk menjaga kulit dari polusi.

 

baca juga

Acne Prone

Pemilik kulit acne prone harus lebih picky ketika mencari perawatan wajah yang cocok. Kalau salah pilih, jerawat pada wajah bukannya sembuh, tapi bisa jadi lebih parah. Untuk meredakan infeksi jerawat, kamu bisa mencari facial yang memakai produk berbahan tea tree.

Tea tree
mengandung antiseptik yang berguna untuk mengurangi peradangan pada jerawat dan membantu mematikan bakteri penyebab jerawat. Sebelum facial, kamu juga harus memastikan peralatan yang digunakan steril untuk mencegah terjadi infeksi jerawat yang lebih parah.

 

source: https://www.shape.com


 

Penuaan Dini

Masalah penuaan dini dapat dipicu oleh berbagai macam hal, salah satunya adalah karena gaya hidup yang tidak sehat. Untuk mengatasi penuaan dini, kamu bisa memilih jenis facial yang menggunakan kolagen. Tubuh manusia secara alami memang memproduksi kolagen, namun seiring pertambahan usia, produksi kolagen akan semakin berkurang. Hal inilah yang membuat kulit menjadi kendur ketika manusia bertambah tua.

 

source: https://int.eucerin.com

Perawatan wajah menggunakan kolagen dapat menunjang produksi kolagen dalam tubuh dan memperbaiki sel-sel kulit yang sudah terlanjur berkerut. Masalah penuaan dini juga bisa diatasi dengan teknologi laser. Dengan sinar laser, kerutan pada kulit akan terstimulasi hingga kembali kencang. Bonusnya, facial dengan sinar laser juga bisa membantu mengurangi noda hitam pada kulit wajah, lho.