Melly Goeslaw

Tentu kamu tahu artis cantik yang bernama Melly Goeslaw kan? Ia dikenal sejak aktif sebagai vokalis grup musik Potret pada tahun 1995. Melly merupakan salah satu murid dari Elfa Secioria. Suaranya yang khas memang tidak diragukan lagi. Penyanyi cantik dan berhijab ini selalu hits dengan lagu yang ia bawakan maupun lagu ciptaannya. Seperti Menghitung Hari, Jera, Bukan Bintang Biasa (BBB), dan lain-lain. Hampir semua lagunya turut melambungkan beberapa penyanyi Indonesia lainnya.

Melly juga dikenal dengan sebutan “Si Ratu Soundtrack”. Beberapa karya soundtrack film ciptaannya yang cukup fenomenal antara lain Ada Apa Dengan Cinta, Eiffel I’m in Love, Ayat-Ayat Cinta, Ketika Cinta Bertasbih dan lain-lain. Pada tahun 2009, Melly mengadakan konser tunggal pertamanya dengan tajuk GLOW. Sejak tahun 2014, Melly memutuskan untuk mengenakan hijab. Single Cinta dan Ibadah (2014) menjadi penampilan pertamanya sejak menggunakan hijab.

source: https://www.dream.co.id


 

Shila Amzah

Kalau kamu merupakan salah satu penggemar penyanyi berhijab asal Malaysia, tentu kamu tahu yang namanya Shila Amzah. Namanya adalah Nur Shahila binti Amir Amzah atau lebih dikenal dengan Shila Amzah. Shila mulai meniti karier bermusiknya di China pada tahun 2012 silam untuk mengembangkan bakatnya. Ia mengikuti pencarian bakat di China yaitu ajang Asian Wave 2012 di sebuah stasiun televisi China, Hunan.

Dalam ajang tersebut, Shila berhasil lolos ke grand final dan membawakan lagu Forever Love milik Lee Hom. Gadis kelahiran tahun 1990 terlihat cantik dan fashionable dengan hijabnya, yang mampu membuat publik China merinding dengan suara emasnya tersebut. Walaupun sudah terkenal di China, Shila masih tetap cinta dengan tanah airnya, Malaysia.

source: https://www.thestar.com.my


 

baca juga

Diam's

Penyanyi dengan nama asli Melanie Georgiades ini berasal dari negara di Perancis. Peraih MTV Europe Music Awards 2006 ini telah menghasilkan 5 album yang laris di negaranya. Penyanyi dengan aliran musik rap yang cantik ini tetap laku meskipun tampil dengan berhijab. Suaranya yang merdu menjadi ciri khas lagu-lagunya. Wanita berusia 32 tahun ini mengaku sangat nyaman mengenakan hijab walau harus beraktifitas yang padat.

source: https://www.merdeka.com


 

Yuna

Penyanyi berhijab yang sering tampil beda dengan yang lainnya adalah Yuna. Wanita berkulit sawo matang ini berasal dari Negara Malaysia. Mengenakan hijab tidak menghalanginya untuk tampil stylish diatas maupun dibelakang panggung. Bagi Yuna, gaya busana dapat menggambarkan kepribadian serta karakter musiknya secara kuat.

Yuna berhasil berkolaborasi dengan penyanyi asal Amerika Serikat, Usher. Single berjudul “Crush” tersebut menjadi lagu favorit yang terus diputarkan di berbagai radio swasta di Indonesia. Wanita dengan aliran musik pop ini juga dikenal karena ciri khasnya yang menggunakan hijab diimbangi penampilan yang superstylish.

source: http://www.themalaymailonline.com