Selalu Bangun Pagi

Ratu Elizabeth II adalah ratu legendaris di negara Inggris. Pasalnya, ia adalah ratu yang memegang tahta kerajaan terlama pada saat ini. Ratu yang masih bergerak aktif ini mempunyai tips bugar yang sederhana, yaitu selalu bangun pagi hari. Ratu Elizabeth II selalu membiasakan diri untuk bangun pada pukul 07.30. Kebiasaan ini sudah ia lakukan sejak lama.

source: http://www.seruni.id


 

Minum Teh di Pagi Hari

Setelah bangun di pagi hari, sang Ratu selalu menyeruput secangkir teh Twinings, yaitu teh buatan lokal Inggris yang menjadi kegemarannya sejak lama. Teh  yang beraroma wangi ini merupakan English Breakfast Tea yang disiapkan oleh koki istana dengan set cangkir yang mewah. Biasanya ibu empat anak ini akan melengkapi secangkir teh dengan susu segar dan beberapa potong biskuit kesukaannya. Agar tetap sehat dan bugar, Ratu Elizabeth memilih mengkonsumsi teh tanpa gula lho.

source: http://lifestyle.kompas.com


 

baca juga

Tak Meninggalkan Sarapan

Setelah mandi pagi, biasanya wanita yang selalu tampil modis ini akan sarapan bersama dengan suaminya, Pangeran Philip. Walaupun di lingkungan istana, jangan kamu bayangkan sarapan ala kerajaan dengan menu yang lezat ya, ladies. Ratu Elizabeth dan suaminya akan menyantap sarapan sederhana yang menyehatkan, yaitu semangkuk sereal dengan jenis cornflakes.

Sarapan model ini adalah sarapan favorite Sang Ratu. Sereal dengan kombinasi bahan yang sehat seperti apricot, kacang macadamia dan buah prem adalah sarapan yang biasa disantap mereka berdua. Ini adalah salah satu tips bugar dari Sang Ratu.

source: https://www.today.com


 

Disiplin Terhadap Menu Makanan

Ratu yang masih cantik hingga kini menerapkan disiplin yang sangat tinggi dalam hal menu makanan yang disantapnya. Walaupun amat menyukai cokelat, namun ia membatasi dan sadar diri, kecuali pada acara tertentu seperti ulang tahun. Terbukti ia sangat menyukai Chocolate Perfection Pie. Pie berlapis cokelat mousse, lapisan krim kayu manis dan lapisan meringue. Pie ini biasanya disajikan saat sore hari menjelang makan malam dan ia hanya mengambil sedikit.

Selain itu, Ratu Elizabeth menyukai daging dengan tingkat kematangan sempurna alias well done. Para koki tidak boleh menyajikan daging mentah, karena daging mentah tidak dapat dicerna dengan baik oleh tubuh. Ratu lebih suka steak yang matang sempurna
 

source: http://www.royalyachtbritannia.co.uk


 

baca juga

Masih Beraktifitas

Usia tidak menghalangi seseorang untuk melakukan aktifitas hariannya. Hal ini berlaku juga pada Ratu Elizabeth II. Dengan usianya yang sudah mencapai 91 tahun, sang ratu masih terlihat menyetir mobil dan mengerjakan beberapa kegiatan kenegaraan. Di waktu senggangnya, ia lebih banyak melakukan hobinya, yaitu menonton balapan kuda. Waktu bersantainya di rumahpun dimanfaatkan dengan membaca koran serta bermain dengan anjing - anjing kesayangannya. Pantas saja sang ratu masih tetap bugar ya, ladies.

source: http://home.bt.com


 

Berpikir Positif dan Murah Senyum

Walaupun sudah berusia lebih dari 90 tahun dan masih menjalankan beberapa tugas kenegaraan, Ratu Elizabeth berusaha berfikir positif. Dengan berbagai aktivitas yang masih dijalankan hingga kini, ia memilih untuk tidak stres agar ia tetap sehat dan bugar. Tak hanya itu, tips bugar ibu dari Pangeran Charles ini adalah murah senyum. Dalam setiap kesempatan, ia akan berusaha melemparkan senyumnya yang meneduhkan hati rakyat Inggris. Bahkan saat ia keluar dari Rumah Sakit King Edward II akibat gangguan peradangannya, ia masih menemui para wartawan dan penggemarnya dengan senyumannya yang khas.

source: https://www.usmagazine.com