Tips Padu Padan Hijab Sesuai Bentuk Wajah


Untuk mendapatkan tampilan wajah yang proporsional, kamu perlu mengetahui detail model hijab yang pas dan sesuai dengan bentuk wajah kamu. Cara ini juga sangat penting untuk memastikan hijab kamu benar-benar pas untuk membuat tampilan yang lebih maksimal.

  1. Ketahui bentuk dan karakter wajah kamu. Hal ini sangat penting untuk mengetahui bentuk hijab seperti apa yang cocok untuk kamu gunakan. Kenali juga bagian-bagian yang seperti bentuk dahi, rahang dan pipi. Ketiganya memiliki peran dalam membentuk hijab.
  2. Pilih inner hijab yang sesuai. Salah satu kunci gaya hijab yang cocok dengan bentuk wajah adalah dengan menggunakan inner hijab yang benar-benar sesuai. Misal, untuk wajah bulat, pilihlah inner anti tembem. Sebaliknya, wajah panjang dapat diseimbangkan dengan inner yang menutup dahi.
  3. Gunakan bahan hijab yang tepat. Tidak semua bahan hijab cocok untuk digunakan oleh semua bentuk wajah. Pertimbangkan ketebalan dan elastisitasnya. 
  4. Motif dan pilihan warna. Dua hal ini penting untuk membuat tampilan kamu menjadi semakin terlihat berkarakter. Sesuaikan motif dengan bentuk wajah. Hindari penggunaan motif besar-besar pada wajah yang bulat dan hindari garis-garis pada wajah yang kurus dan panjang.

 
source: https://www.instagram.com/aghniapunjabi/


 

Inspirasi Model Hijab Sesuai Bentuk Wajah


Nah, sebagai referensi, kamu dapat mengintip beberapa inspirasi model hijab sesuai dengan bentuk wajah ala para selebgram berikut ini!

Richaeu
 

source: https://www.instagram.com/richaeu/

Kamu memiliki wajah lonjong dengan pipi chubby? Bentuk wajah ini akan membuat kamu terlihat semakin manis jika menggunakan hijab dengan model yang sesuai. Misalnya, style hijab hoodie simpel ala Richaeu berikut ini.
 

baca juga


Septrina Rams Chhetri
 

source: https://www.instagram.com/septrina_/

Khusus untuk wajah berbentuk hati dengan dagu runcing, kamu dapat menggunakan hijab berbahan silk premium dengan model basic. Jangan lupa gunakan inner untuk memberikan kesan dahi yang lebih kecil.
 


Helmi Nursifah
 

source: https://www.instagram.com/helminursifah/

Selain itu, untuk wajah yang kotak dengan rahang tegas, cobalah menggunakan hijab dengan bahan yang lebih loose dan tebal. Dengan begitu, rahang tegas kamu akan tersamarkan dan membuat garis wajahmu menjadi lebih halus.
 

baca juga


Indah Nada Puspita
 

source: https://www.instagram.com/indahnadapuspita/

Terakhir, untuk wajah oval, kamu dapat lebih fleksibel menggunakan model hijab. Namun, style basic dengan simpul pita sedang sangat populer digunakan. Jadi, kamu bisa banget untuk mencobanya agar tampil lebih modis dan kekinian.