Sekilas Tentang Kojic Acid

Dibanding bahan-bahan pencerah kulit lainnya seperti alpha hydroxy acid atau enzim papain, kojic acid boleh dibilang belum terlalu populer. Ditemukan pada tahun 1989 di Jepang, kojic acid adalah bahan yang terkandung dalam jamur, yang juga ditemukan dalam proses pembuatan sake dari beras yang difermentasi. Kojic acid bekerja mencerahkan kulit dengan menghambat tyrosinase, yaitu enzim yang dibutuhkan untuk membuat melanin. Melanin adalah pigmen yang memberi warna (gelap) pada kulit, rambut, dan mata manusia. Kalau produksi melanin terhambat, maka noda hitam atau warna kulit tidak merata akan memudar.
 
Kojie San adalah serangkaian produk perawatan kulit asal Filipina dengan kojic acid sebagai bahan utama. Produk pertama mereka yang tetap populer hingga kini adalah Kojie San Skin Lightening Soap. Untuk melengkapinya, mereka pun meluncurkan produk lain seperti toner dan pelembab.

source: http://www.myhairmybeautyng.com



Tentang Produk

Kojie San Face Lightening Cream mengandung ekstrak tumbuhan untuk melembapkan, melembutkan, dan mengencangkan kulit wajah serta kojic acid untuk mencerahkan warna kulit. Sementara itu, Kojie San Dream White Face Cream bermanfaat memperbaiki kulit yang keriput, meregenerasi kulit, melembabkan, dan membuat kulit lebih kenyal. Meski tak disebutkan, kedua produk ini mengandung kojic acid, kok.

source: http://www.girlsweethings.com
baca juga



Tekstur
Dikemas dalam kemasan jar plastik berukuran 30 gram, kedua produk punya tekstur seperti krim pelembab yang berwarna putih susu. Kamu dapat memperolehnya dengan harga sekitar Rp 50.000.

source: http://www.xiaovee.com



Ulasan

Sama-sama mengandung kojic acid, namun dua pelembab ini punya fungsi tersendiri. Rosalita dari Just Simple Review mengungkapkan kalau Kojie San Dream White Face Cream lebih fokus pada memberikan kelembapan pada kulit. Hal yang sama dikemukakan oleh Winda dari Dajourneys, yang merasa kulitnya lebih kenyal dan lembab pasca pemakaian Kojie San Dream White Face Cream. Sementara itu, Kojie San Face Lightening Cream terasa lebih ringan sehingga pas untuk kulit berminyak.
 
Lalu, bagaimana dengan manfaat mencerahkan dan memutihkan kulit? Menurut Rosalita, Kojie San Face Lightening Cream lebih ampuh mencerahkan ketimbang Dream White Face Cream. Nggak kaget ya, secara di deskripsi produk Dream White Face Cream tak ada klaim untuk mencerahkan.

source: https://www.dermstore.com