Tunik Kebaya


Jika kamu ingin tampil beda pada hari tunanganmu, kamu bisa meminta penjahit untuk membuatkan kebaya berbentuk tunik. Pilih bahan tule yang dijahit dengan bahan velvet sebagai dalaman. Bahan tule yang kamu pilih juga tidak sembarangan. Pilih tule dengan corak bunga dan sulur-sulur tumbuhan, desain dengan corak terletak pada bagian bawah tunik.

Bagian dada bisa kamu isi dengan bordir bunga-bunga yang cantik. Oh, ya, pilih warna-warna elegan seperti emas, perak, dan merah marun. Sebagai paduan, kamu bisa memakai kain batik atau tenun sebagai bawahan. Jilbab khusus berwarna senada juga bisa kamu siapkan untuk hari besarmu!

source: https://www.instagram.com/dwihandaanda/


 

Flare Top Organza


Pakaian berbahan organza secara khusus memberi kesan mewah pada penampilanmu. Organza top berdesain flare kali ini mirip sekali dengan kebaya. Khusus kamu yang tidak ingin terlalu ribet dan memilih yang simple, flare top organza ini cocok sekali untukmu. Kain ikat bisa jadi pasangan tepat untuk hijab tunangan yang satu ini!

source: https://www.instagram.com/dwihandaanda/


 

<baca juga>

Two Tone Cape Dress


Agar kamu terlihat semakin feminin saat bertunangan, kamu bisa memilih warna-warna muda seperti pink. Buatlah hijab tunangan berbentuk two tone cape dress. Campur warna-warna pastel seperti pink dan cokelat susu dengan warna putih. Warna cokelat bisa kamu pilih sebagai warna bagian bawah dress serta jilbab sedangkan warna pink dan putih sebagai bagian atas dress.

source: https://www.instagram.com/joyagh/


 

Peplum Dress


Peplum dress yang sempat happening beberapa tahun lalu juga bisa jadi pilihan hijab tunangan. Kamu bisa mendesain khusus peplum dress mu. Tapi ingat, meski cantik peplum dress umumnya memiliki bentuk yang terlalu mengikuti lekuk tubuh. Jadi, peplum dress ini sebaiknya tidak dikenakan oleh hijabers yang bertubuh gemuk.

Namun, kamu juga bisa variatif dalam mendesain dress tersebut. Seperti misalnya, kamu bisa membuat varian bentuk flare pada bagian bawah dress agar sedikit mengembang. Bentuk seperti itu sangat cocok untuk kamu yang memiliki tubuh kurus.

source: https://www.instagram.com/kamibrideandbridesmaid/