Manfaat Sparkling Water

Di Korea Selatan, sparkling water sudah dianggap sebagai air yang ajaib. Air ini dipercaya punya segudang khasiat untuk kulit wajah. Mulai dari membersihkan pori-pori, mengencangkan kulit, bahkan bikin kulit jadi terlihat lebih cerah.

Gelembung soda pada sparkling water bisa menembus hingga ke lapisan kulit dalam sehingga bisa membersihkan pori-pori sampai tuntas. Selain itu, sparkling water juga kaya akan oksigen. Kandungan oksigen yang tinggi ini bisa merangsang kinerja kulit sehingga lebih siap untuk menerima berbagai nutrisi. Setelah mengetahui manfaatnya, sekarang kamu juga harus tahu bagaimana cara menggunakan sparkling water untuk wajah agar manfaatnya bisa maksimal.

 

source: http://stylevast.com


 

<baca juga>

Gunakan Untuk Merendam Wajah

Kamu masih ingat dengan teknik jamsu yang bisa bikin foundation jadi super awet? Teknik merendam wajah dalam baskom berisi air ini juga bisa kamu lakukan ketika menggunakan sparkling water untuk wajah, lho.

Bedanya, dalam teknik ini kamu enggak perlu memakai makeup terlebih dahulu, justru muka harus dalam keadaan bersih. Biar muka tidak terasa perih, sebaiknya campur sparkling water dan air biasa dengan perbandingan 1:1. Setelah itu, rendam wajah selama 15-30 detik, kemudian keringkan dengan handuk bersih. Kamu bisa melakukan hal ini setiap 2 kali seminggu sebagai deep cleansing pada wajah. 

 

source: https://www.baomoi.com


 

Gunakan Sebagai Air Bilasan Terakhir

Kalau merendam wajah dengan sparkling water terasa ribet, kamu bisa memakai sparkling water untuk membilas wajah. Setelah membersihkan muka dengan facial foam, bilas wajah dengan air biasa. Kemudian gunakan sparkling water pada bilasan terakhir. Dengan cara ini, manfaat sparkling water mungkin tidak akan kamu rasakan secara maksimal jika dibandingkan dengan cara sebelumnya. Meskipun begitu, cara ini tetap bisa menjadi alternatif buat kamu yang ingin lebih simpel.

 

source: https://makeuptutorials.com


 

<baca juga>

Gunakan Sebagai Toner

Selain merendam dan memakai sebagai air bilasan, kamu juga bisa menggunakan sparkling water sebagai toner. Caranya gampang banget kok, cukup celupkan kapas dalam sparkling water lalu usapkan secara merata ke seluruh bagian wajah. Gunakan sparkling water sebagai toner sebelum kamu menggunakan hydrating toner dan pelembap ya. 

 

source: https://allremedies.com