Kulit Menjadi Sensitif

source: https://1.bp.blogspot.com

Untuk sebagian wanita, efek samping memakai krim pemutih bisa mengakibatkan kulit yang tadinya normal menjadi sangat sensitif. Kategori sensitif di sini adalah kulit yang mudah berjerawat, mengalami iritasi bahkan kemerahan yang tidak wajar. Bahkan jika kamu terlalu lama berada di bawah paparan sinar matahari, kulit akan menjadi mengelupas. Tentu kamu tidak mau hal ini terjadi dong.

Maka dari itu, sebaiknya kamu berhati-hati ya Ladies dalam menggunakan krim pemutih wajah. Apalagi kerusakan kulit seperti itu bisa jadi menjadi permanen atau seumur hidup. Jadi cara terbaik ketika wajah timbul gatal-gatal tidak wajar setelah pemakaian produk, sebaiknya kamu segera menghentikan pemakaian produk tersebut ya dan beralih ke produk yang lebih aman.

 

Terjadi Keguguran Pada Wanita Hamil

source: https://www.ibudanbalita.com

Efek samping memakai krim pemutih lainnya bisa terjadi pada wanita yang sedang hamil, tiba-tiba saja mengalami keguguran. Ini bisa terjadi efek racun seperti mercuri dari pemutih tersebut sangatlah berbahaya dan efeknya pun akan tetap berlangsung mskipun kamu sudah berhenti memakai produk tersbeut.

Perlu kamu ketahui, bahwa mercury yang terdapat pada krim pemutih bisa menjadi racun bukan hanya pada seorang wanita yang sedang hamil, melainkan bisa juga terjadi pada bayi yang ada di dalam kandungan. Jadi sekecil apapun mercury, akan mengakibatkan dampak yang tidak baik untuk kesehatan. Oleh karenanya, sebelum memakai produk pemutih, ada baiknya perhatikan kandungan yang terdapat di dalamnya dan ijin BPOM pada produk tersebut.

 

baca juga

Kulit Menjadi Hitam

source: http://glucoberryasli.com

Sifat bahaya dari racun mercuri pada krim pemutih juga dapat mengakibatkan kulit menjadi kusam dan hitam. Mungkin kamu akan merasakan efek putih kulit dengan sangat cepat, namun seiring waktu, warna kulit perlahan akan berubah menjadi sangat kusam bahkan menjadi hitam.

Begitupula saat kamu berhenti memakai produk pemutih, efek samping akan terus timbul kulit wajah dan semakin memperburuk keadaan. Oleh sebab itu, cari produk yang betul-betul aman dan halal tentunya ya.

 

Kanker Payudara

source: http://cdn0-a.production.images.static6.com

Efek samping yang paling buruk saat menggunakan krim pemutih wajah adalah timbulnya sel kanker pada tubuh yang mengakibatkan kanker payudara pada wanita. Mengapa hal tersebut bisa terjadi? Kamu perlu ketahui Ladies, bahwa sebetulnya mercury sekecil apapun tidak boleh masuk ke dalam tubuh manusia.

Jika terlanjur masuk melalui krim pemutih wajah, risiko kanker lainnya seperti kanker kulit, kanker leher, kanker rahim dan paru-paru jug bisa terjadi jika kamu tidak segera menghentikan pemakaian krim pemuth yang tidak aman. So, masih berani pakai krim pemutih abal-abal?