Alis Menjadi Terlalu Lebar

Kesalahan makeup pada alis yang pertama adalah menggambar alis dengan ukuran yang terlalu lebar. Memang sih, di tahun 2017 ini alis yang lagi hits banget adalah alis tebal ala Cara Delevingne. Tapi bukan berarti kamu bisa ikut-ikutan menggambar alis tanpa memperhatikan proporsi wajah dong. Untuk hasil terbaik, sebaiknya kamu menggambar alis sesuai dengan lebar alami alis. Kalau alis kamu terlampau kecil, kamu bisa menggambar alis sedikit lebih lebar, tapi jangan berlebihan.

 

source: http://mybeautyqueens.com


 

Tidak Disikat Dengan Spoolie Brush

Untuk menggambar alis yang natural, diperlukan teknik yang benar. Salah satunya adalah dengan menyikat alis menggunakan spoolie brush agar alis terlihat lebih bergradasi. Sayangnya, masih ada saja wanita yang tidak menyikat alis dengan spoolie brush setelah menggambar alis. Hasilnya, alis jadi terlalu tebal dan terlihat fake.

Nah, biar alis kamu terlihat lebih alami, sebaiknya gambar alis mulai dari bagian tengah hingga ke ujung belakang. Untuk bagian pangkal, kamu bisa menggunakan spoolie brush untuk membawa sisa-sisa warna pensil alis ke bagian depan.

 

source: http://meramuda.com


 

<baca juga>

Warna Alis Tidak Sama Dengan Rambut

Pemilihan warna pensil alis juga menjadi kesalahan makeup yang sering dilakukan ketika menggambar alis. Untuk kesan yang lebih natural dan tidak galak, banyak wanita memilih pensil alis berwarna cokelat dibandingkan hitam. Kalau warna rambut kamu kemerahan, pensil alis berwarna cokelat memang pas buat kamu.

Tapi kalau kamu punya rambut hitam alami, sebaiknya hindari deh pensil alis berwarna cokelat. Dibanding warna cokelat, kamu bisa memilih warna dark grey. Dijamin deh, warna ini pasti akan lebih cocok dengan rambut hitammu.

 

source: http://dochoitreem.com


 

Memaksakan Bentuk Agar Sesuai Tren

Ketika alis lurus ala Korea sedang naik daun, banyak wanita yang meniru gaya alis ini tanpa peduli apakah sesuai dengan bentuk wajahnya. Hal ini juga jadi salah satu kesalahan makeup alis yang sering banget dilakukan.

Sebelum mengikuti tren, kamu harus mencari tahu dulu kira-kira gaya alis yang sedang booming cocok atau enggak sih dengan struktur wajah kamu? Kalau memang cocok, go ahead. Tapi kalau tidak cocok, sebaiknya jangan dipaksakan.

 

source: https://www.buzzfeed.com