Pelembap Hanya Untuk Kulit Kering

Mitos kecantikan yang pertama adalah mengenai pelembap yang katanya hanya boleh dipakai oleh pemilik kulit kering. Pelembap dipercaya tidak baik untuk kulit berminyak karena bisa membuat produksi minyak di wajah semakin banyak. Faktanya, pelembap diperlukan untuk semua jenis kulit.

Pemilik kulit kering, normal, bahkan berminyak membutuhkan pelembap agar tetap kenyal dan sehat. Kulit yang tidak diberi pelembap justru akan masuk dalam mode "kekeringan" yang memerintahkan otak untuk memproduksi lebih banyak minyak di kulit. Akibatnya, kulit akan menjadi semakin berminyak dan berisiko menyumbat pori-pori.

 

source: https://www.consumerhealthdigest.com


 

Pori-pori Bisa Berubah Ukuran

Selama ini ada banyak produk perawatan wajah yang mengklaim bisa mengecilkan pori-pori. Faktanya, pori-pori bukanlah otot yang bisa membesar dan mengecil. Bentuk pori-pori akan berkembang seiring dengan pertambahan usia, tapi tidak bisa berubah bentuk dengan mudah.

Ketika memakai sebuah produk, pori-pori mungkin akan terlihat lebih kecil, tapi bukan berarti ukurannya benar-benar menciut. Produk tersebut hanya memberi efek menyamarkan pori-pori sehingga terlihat lebih kecil.

 

source: https://www.birchbox.com


 

baca juga

Rambut Menjadi Lebih Tebal Setelah Dicukur

Banyak wanita enggan mencukur bulu karena mitos rambut yang menjadi lebih tebal setelah dicukur. Faktanya, ukuran ketebalan rambut akan tetap sama pada sebelum ataupun setelah dicukur. Hanya saja rambut memang akan terlihat lebih tebal karena bentuk ujung rambut yang berubah.

Sebelum dicukur, bagian ujung rambut umumnya mengerucut sehingga terkesan tipis. Setelah dicukur, bagian kerucut tersebut akan hilang dan digantikan dengan bentuk rambut yang flat. Perubahan inilah yang membuat rambut seakan-akan terlihat lebih tebal.

 

source: https://meetdoctor.com


 

Tidak Perlu Sunscreen Saat Mendung

Sunscreen merupakan skincare yang sangat diperlukan untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UV. Sayangnya, banyak wanita yang malas memakai sunscreen saat mendung karena merasa hanya sedikit sinar matahari yang mengenai kulit.

Padahal, sinar UV bisa menembus awan dan kaca meskipun kamu tidak terkena sinar matahari secara langsung, lho. Karena itu, tetap lindungi kulit dengan sunscreen setiap hendak beraktivitas di siang hari, meskipun cuaca sedang mendung.

 

source: http://onedslr.com


 

baca juga

Memakai Foundation Setiap Hari Bisa Merusak Kulit

Memakai foundation setiap hari dipercaya bisa membuat kulit jadi rusak. Padahal, setiap produk makeup di pasaran sudah melalui serangkaian proses dermatology test untuk memastikan bahan-bahan yang digunakan aman untuk kulit.

Sebenarnya, yang membuat wajah mengalami break out itu bukan foundation, tapi kebiasaan tidak membersihkan makeup secara tuntas. Akibatnya, foundation yang digunakan tidak terangkat dengan baik sehingga menyumbat pori-pori yang menimbulkan berbagai masalah pada kulit.

 

source: http://www.redfm.ie