1. Bahan yang Mudah Kusut

Hijabers, jenis bahan hijab yang harus dihindari adalah bahan yang mudah kusut, karena akan mempersulit kamu ketika memakai dan juga ketika menyimannya di lemari. Bahan yang mudah kusut biasanya terjadi pada bahan hijab pashmina rawis yang memilik tekstur sangat tipis dan jika sudah kusut susah dikembalikan ke bentuk yang lurus. Solusinya, kamu harus menyetrikanya terlebih dahulu. Nah, repot kan? Maka itu, upayakan memilih bahan yang tidak mudah kusut, ya.

source: https://www.vihijab.com/


 

2. Bahan yang Panas

Sifat bahan hijab yang panas adalah tidak mampu menyerap keringat. Tentu saja, sifatnya yang ini tidak bagus diaplikasi hijabers. Sebab, kelembapan rambutmu harus diatasi oleh bahan yang bisa menyerap keringat. Bahan panas ini contohnya, bahan polyester. Untuk itu, hindari bahan ini jika kamu lebih banyak beraktivitas di luar ruangan.
 

source: http://www.azzahidahcollections.com


 

baca juga

3. Bahan yang Terlalu Licin

Jenis bahan hijab yang memiliki tekstur licin, salah satunya bahan satin. Namun, tak selamanya hijab satin memiliki tekstur licin yang tidak berlebihan. Jika bahan satin kualitasnya rendah, dia akan memberi efek licin yang membuat tidak nyaman dan panas ketika dipakai. Nah, kamu perlu hindari hijab satin yang terlalu licin, karena akan sudah diatur. Selain itu, kamu harus mengenakan inner hijab jika menggunakan hijab bahan satin.
 

source: https://id.pinterest.com/


 

4. Bahan yang Mudah Melar

Salah satu bahan hijab yang harus dihindari, adalah bahan spandek, karena sifannya yang elastis dan terlalu jatuh. Akibatnya, bahan spandek ini akan mudah melar jika tertarik. Bentuknya yang elastis pun membuat lekuk tubuh lebih terliat. Sebaiknya, jika busanamu sudah berbahan spandek, jangan mengkombinasikannya lagi dengan hijab berbahan sama. Bahannya yang elastis tidak cocok dikombinasikan dalam satu look.
 

source: https://www.vemale.com


 

baca juga

5. Bahan yang Terlalu Kaku

Sifat bahan yang terlalu kaku salah satunya dimiliki oleh bahan katun. Jenis bahan ini kurang efektif karena kesulitan saat dilipat ataupun dibentuk. Selain itu, bahan ini juga susah disematkan dengan peniti ataupun jarum. Kamu perlu berhati-hati saat memilih hijab berbahan katun. Usahakan jangan memilih yang terlalu kaku.
 

source: https://id.pinterest.com/