Pipi chubby yang menggemaskan memang memiliki daya tarik tersendiri. Akan tetapi, bagi sebagian orang, pipi tirus akan membuat penampilan mereka lebih tegas dan berkarakter. Itulah yang menyebabkan banyak wanita melakukan perawatan khusus untuk meniruskan wajah. Padahal, pada kenyataannya, cara agar pipi tirus tidak selalu mahal, lho!

source: http://loop.co.id/


 

Langkah Praktis Dan Alami Tiruskan Pipi


Tidak perlu repot mengikuti perawatan khusus untuk mendapatkan pipi tirus. Kamu dapat dengan mudah mendapatkan pipi tirus dengan melakukan kebiasaan  cara agar pipi tirus berikut ini :

1. Gunakan Contour Makeup

Cara paling praktis untuk meniruskan pipi adalah dengan membentuk kontur wajah menggunakan shading berwarna gelap. Cukup dengan menyapukan shading tipis dari arah ke pipi kearah tulang pipi (antara sudut mata dan telinga)

2. Menarik Kulit Saat Menggunakan Pelembap Wajah

Saat menggunakan pelembap wajah, biasakan untuk melakukan pijatan ringan dengan menarik kulit. Gerakan yang harus kamu perhatikan adalah dengan menarik kulit dari sudut bibir perlahan ke arah atas pipi. Lakukan berulang-ulang setiap membersihkan wajah.

3. Senam Wajah Mulut Ikan

Kamu juga dapat membiasakan melakukan senam wajah dengan membentuk mulut sambil mengucapkan huruf I dan O secara cepat dan berulang. Gerakan ini dapat memperlancar peredaran darah pada area wajah serta membakar lemak pada pipi.

4. Senam Gerakan Meniup Balon

Cara melakukan gerakan senam ini adalah dengan menggelembungkan pipi menjadi bulat seperti balon. Kemudian perlahan lepaskan dan ambil nafas hingga pipi kembali rileks. Dengan melakukn senam wajah ini, lemak pipi akan terbakar dan otot pipi juga akan tertekan secara bertahap. 

5. Senam Gerakan Menium Balon Ke Dalam Mulut

Kamu juga dapat melakukan gerakan sebaliknya dari senam sebelumnya. Caranya adalah dengan mengempiskan pipi ke arah dalam hingga pipi menjadi cekung dan menciut. Tahan selama 30 detik dan lepaskan, lakukan beberapa kali. Cara ini juga dapat membakar lemak pada pipi.

6. Mengunyah Permen Karet

Mengunyah permen karet dapat kamu lakukan untuk menghancurkan lemak pada pipi dan area wajah.

7. Facial Yoga 

Facial Yoga adalah sebuah senam wajah dengan melakukan gerakan-gerakan ekspresi wajah dengan menegangkan otot-otot pada kulit wajah. Misalnya dengan melakukan gerakan wajah melotot, mencibir, terkejut, dan marah. Lakukan selama 1-3 menit untuk membakar otot pada wajah.

8. Senam Wajah Alfabet

Senam ini dilakukan dengan mengucapkan huruf vokal AIUEO dengan mulut dengan rileks (tanpa tekanan). Lakukan dengan cepat agar peredaran darah menjadi lancar dan wajah menjadi lebih fresh dan kencang.

9. Gerakan Senyum dan Cemberut

Senam wajah yang satu ini membuat kamu dapat memperlancar peredaran darah pada wajah. Caranya adalah dengan tersenyum dengan lebar dan tahan, kemudian lakukan gerakan tiba-tiba dengan membentuk mimik cemberut.

10. Totok wajah

Terakhir, lakukan totok wajah dengan rutin untuk mengencangkan pipi dan menarik otot pipi sehingga pipi menjadi lebih tirus. Dengan totok, pijatan dan tekanan pada titik-titik inti wajah akan membuat otot mengencang dan lemak pipi terbakar. 

 

source: http://www.suppliersalon.com/


 

baca juga

Tutorial Senam Wajah Untuk Tiruskan Wajah


Nah, untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah tutorial senam wajah untuk meniruskan wajah. Yuk, simak caranya!
 

youtube:b2U6D8AObBk
source: https://www.youtube.com/watch?v=b2U6D8AObBk
Gimana Sih Caranya PIPI Jadi Tirus?