Jika kamu memiliki tubuh yang kurus, kamu perlu memerhatikan beberapa hal penting saat memilih outfit dan padu padannya agar dapat terlihat lebih proporsional. Jika kamu ingin mengenakan tunik muslim, pastikan kamu tidak memilih tunik yang salah agar tampilan kamu tidak melayang atau semakin terkesan tipis dan kurus. 
 

source: https://www.instagram.com/hamidahrachmayanti/


 

Tips Padu Padan Tunik Muslim Untuk Tubuh Kurus


Nah, berikut ini adalah tips fashion saat akan menggunakan tunik muslim untuk kamu yang memiliki tubuh kurus. Yuk, simak!

  1. Gunakan tunik berwarna cerah. Hindari warna-warna gelap yang akan membuat kamu terkesan semakin kurus dan kecil. Warna cerah dan soft seperti warna pastel dapat menjadi pilihan agar tampil manis dan ceria tanpa terkesan mencolok.
  2. Tunik motif sangat dianjurkan. Untuk kamu yang menyukai baju bermotif, kesukaan kamu adalah pilihan yang tepat. Sebab, baju dengan motif banyak akan membuat tubuh kamu terkesan semakin berisi dan gemuk.
  3. Sesuaikan alur motif dengan tinggi kamu. Jika kamu kurus mungil, gunakan baju motif garis-garis vertikal tebal untuk memberi kesan lebih tinggi dan berisi. Sedangkan jika kamu kurus tinggi, gunakan baju motif garis-garis horizontal untuk kesan lebih gemuk berisi.
  4. Padukan dengan basic pants atau rok. Hindari menggunakan legging atau skinny pants karena kan memberi kesan kaki yang semakin kecil dan kurus. Sebaliknya, gunakan celana basic atau rok. 

 
baca juga

Inspirasi Style Padu Padan Tunik Untuk Tubuh Kurus


Agar lebih terbayang, berikut ini adalah beberapa inspirasi untuk padu padan tunik yang cocok untuk digunakan oleh kamu para hijabers bertubuh kurus :

Outfit Tunik Warna Cerah

source: https://www.instagram.com/hamidahrachmayanti/


 


Padu Padan Celana Lebar

source: https://www.instagram.com/joyagh/


 

baca juga


Gaya Tunik Motif 

source: https://www.instagram.com/aghniapunjabi/


 


Tunik Motif Garis Horizontal

source: https://www.instagram.com/indahnadapuspita/