Membersihkan wajah memang penting dan dilakukan oleh semua wanita. Tapi kalau cara mencuci muka Korea ala selebriti ternama Suzy, kamu kira-kira ingin mencobanya enggak nih? Pada sebuah program kecantikan, Suzy membeberkan rahasia kulit cantiknya, yaitu dengan melakukan pembersihan wajah secara menyeluruh. Ia memaparkan bahwa membersihkan wajah secara menyeluruh penting untuk dilakukan demi mendapatkan pori-pori yang bersih, yang kemudian diikuti dengan penggunaan toner dan krim wajah.
 

source: https://www.pinterest.co.uk/

Bukan sembarangan membersihkan wajah, ternyata metode yang digunakan Suzy untuk mengangkat sisa kotoran dan make up-nya mengadopsi teknik “4-2-4”. Angka tersebut menunjukkan durasi waktu yang dihabiskan untuk membersihkan wajahmu, yaitu 4 menit membersihkan make up dengan cleansing oil, 2 menit membersihkan dan memijat wajah dengan sabun (foam cleanser), terakhir 4 menit membilas dan membersihkan wajah dengan air. Jika digabung, total waktu yang dihabiskan menjadi 10 menit! Cukup lama ya, Ladies?


Cara Mencuci Wajah dengan Metode “4-2-4”


Walaupun metode ini digunakan dan dicoba oleh Suzy, tapi ternyata ini adalah metode mencuci wajah yang sudah lebih dulu ditemukan oleh founder dari brand skincare In Fiore, Julie Elliott. Metode ini terdiri dari 3 bagian, yang masing-masing berdurasi selama 4 menit, 2 menit, dan 4 menit.

 

youtube:QRUQ1P6Mf4w
source: https://youtu.be/QRUQ1P6Mf4w
[Kpop Beauty] How to get a beautiful skin like Suzy
<baca juga>


4 menit pertama: Kamu bisa membersihkan wajah dari make up dan kotoran dengan menggunakan cleansing oil. Pijat wajah secara lembut sambil kamu membersihkan wajah untuk meningkatkan sirkulasi darah.

2 menit kemudian: Lanjutkan dengan menggunakan cream/foam cleanser. Pada tahap ini, kamu tidak perlu membilas cleansing oil yang sudah menempel pada kulit, melainkan langsung kamu tambahkan cleanser dan pijat kembali wajahmu secara lembut sambil membersihkan kulit.

4 menit selanjutnya: Bilas sabun dengan air hangat selama 2 menit pertama untuk menghilangkan kotoran dan make up yang sudah larut. Kemudian, kamu bisa menggunakan air dingin untuk 2 menit selanjutnya. Penggunaan air dingin bertujuan untuk menstimulasi sirkulasi darah dan membuat kulit lebih kencang.
 

source: https://www.besthairbuy.com/


Bagaimana Ladies? Cara mencuci muka Korea yang dilakukan oleh Suzy ini memang sedikit memakan waktu. Tapi apa salahnya mencoba, jika ternyata hasilnya bisa lebih maksimal dan membuat kulitmu secantik Suzy, kan?