Base Make Up

Kalau primer biasa hanya menyamarkan pori-pori atau memberi efek mattifying, produk  base make up memberi banyak manfaat sekaligus: meratakan warna kulit, menyamarkan pori-pori, mattifying, dan bahkan melindungi dari sinar matahari. Tak perlu menggunakan tiga atau empat macam produk berbeda untuk mempersiapkan kulitmu.

Coba: CEZANNE Make Keep Base

source: https://www.amazon.com



Foundation

Karena base make up sudah membantu meratakan warna kulit, maka kamu hanya perlu menambahkan foundation secukupnya. Nggak perlu lagi menggunakan foundation yang full-coverage tebal-tebal. Untuk mendapatkan hasil make up natural, para perempuan Jepang lebih menyukai foundation dengan tampilan skin-like, alias menyerupai kulit alami, tidak terlalu dewy maupun terlalu matte.
 
Coba: Majolica Majorca Nude Make Gel

source: https://www.ebay.com/
<baca juga>



Eyebrow

Make up natural bukan berarti membiarkan alismu polos tanpa riasan, lho! Gunakan produk yang dapat membuat alis nampak penuh secara alami, seperti pensil alis atau eyebrow mascara.

Coba: Shiseido Eyebrow Pencil

source: https://www.amazon.com



Cream Blush

Powder blush dapat memberi tekstur yang powdery matte di pipi, sehingga riasan semakin kentara. Cream blush memiliki warna yang pigmented namun tetap alami, dengan formula yang mudah menyatu dengan kulit. Pas buat make up natural.
 
Coba: CANMAKE Cream Cheek dan CANMAKE Lip & Cheek

source: https://www.amazon.com
<baca juga>



Powder

Bedak tetap jadi produk andalan untuk mencegah kulit kelihatan berminyak. Salah satu kunci agar riasan terlihat segar alami adalah memakai bedak tipis-tipis hanya di bagian yang diperlukan. Simpan dulu teknik make up baking, ya.
 
Coba: Majolica Majorca Skin Trick Powder

source: https://www.ebay.com



Bulu Mata Palsu

Di Jepang, kamu akan menemukan bahwa bulu mata palsu yang natural jumlahnya jauh lebih banyak ketimbang bulu mata palsu yang tebal dan bold. Kalau bulu matamu pendek dan nggak lentik, manfaatkan bulu mata palsu untuk membuat mata lebih awake dan cerah.

Coba: Dolly Wink

source: https://www.hermo.my



Glossy Lips

Meski sedang diminati, matte lipstick dapat membuat riasan kelihatan kurang alami. Ciptakan ilusi bibir yang segar dan lembab terawat dengan tampilan glossy lips. Rahasianya ada di clear lip gloss yang dapat dipadu padan dengan warna lipstik apapun. Pulaskan sebagai langkah terakhir riasan bibir. Atau, coba lipstick dengan tampilan glossy yang praktis.

Coba: Visee Lip Stick

source: https://www.elle.com.hk