Baby Oil

Tips maskara anti menggumpal yang pertama kamu cukup siapkan baby oil sebagai bahan untuk mencairkan kembali maskara yang sudah terlanjur menggumpal. Caranya sangat mudah kok, kamu cukup teteskan sebayak dua atau tiga tetes baby oil ke dalam tabung maskara. Kocok beberapa menit saja, alhasil gumpalan pada maskara akan hilang dan maskara bisa kamu aplikasikan kembali dengan mudah.

source: https://i5.walmartimages.ca

Obat Tetes Mata

Cara lain untuk tips maskara agar tidak menggumpal bisa menggunakan obat tetes mata. Caranya juga cukup mudah, hanya beri dua tetes cairan yang dimasukkan ke daam tabung maskara. Kocok sebentar, maskara dipastikan tidak lagi menggumpal. Kamu perlu tahu nih ladies, tekstur obat tetes mata memiliki tekstur yang lebih kental dibandingkan  air, jadi meskipun maskara tidak menggumpal lagi tapi kamu tidak usah khawatir maskara akan menjadi cair.

source: https://s1.bukalapak.com
baca juga

Lidah Buaya

Jika kamu memiliki tanaman lidah buaya di pekarangan rumahmu, kamu bisa nih mengatasi maskara yang menggumpal hanya dengan satu tetesan gel dari lidah buaya. Caranya juga cukup mudah, kamu hanya perlu mengambil satu tetes gel lidah buaya yang dimasukan ke dalam tabung maskara, kocok sebentar dan maskara yang menggumpal sudah siap untuk digunakan kembali.

source: http://familinia.com/

Air Panas

Jika kamu tidak memiliki bahan-bahan yang disebutkan di atas alternatif lain kamu bisa menggunakan air panas lho. Caranya siapkan satu gelas air panas, kemudian masukkan maskara ke dalam cangkir dan rendam beberapa menit. Hasilnya, maskara akan kembali seperti baru dan siap untuk diaplikasikan kembali.

source: http://tieudung24h.vn
baca juga

Simpan Maskara di Tempat yang Benar

Simpan maskara di tempat yang sejuk ya ladies, misalnya dekat dengan AC atau di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung. Jadi jangan menyimpan maskara pada tempat yang panas atau lembap, sebab maskara akan cepat kering dan menggumpal sehingga akan sulit kamu aplikasikan.

source: http://1.bp.blogspot.com