Alis Sinchan

Kalau tujuannya memang untuk cosplay sih boleh-boleh saja, tapi alis ala Sinchan ini kelihatan kaku banget, membuat riasanmu terlihat tidak alami. Seolah-olah, kamu menggambar alis dengan bantuan spidol. Ekspresi juga jadi galak. Duh, sungguh make up gagal yang memalukan ya.

source: http://wizzed.com



Mata Boneka

Riasan doll eyes ala tokoh anime memang dapat membuat mata terlihat lebih besar dan cantik, layaknya seorang peri. Syaratnya, harus dilakukan dengan benar. Soalnya kalau kamu dandan dengan doll eyes yang ekstrim dan asal buat, hasilnya malah seram.

source: http://wizzed.com
<baca juga>



Nude Lips

Gaya bold eyes dan nude lips seperti Kim Kardashian memang sedang digemari, karena menonjolkan keindahan mata. Tapi jangan berlebihan, apalagi sampai menggunakan lipstik berwarna putih. Simpan gaya ini untuk pergi ke pesta kostum, deh. Lagipula, lipstik berwarna putih akan menegaskan garis-garis pada bibir, membuatnya mudah terlihat pecah-pecah.

source: http://wizzed.com



Foundation Terlalu Putih

Jangan pernah membeli foundation yang warnanya lebih putih dari kulit aslimu, karena itu nggak akan membuat kulitmu terlihat lebih cerah. Sebaliknya, wajahmu akan kelihatan putih pucat, Beautynesian. Ditambah lagi kalau riasanmu sampai luntur, maka orang-orang akan tahu kalau warna foundationmu nggak sesuai. 

source: https://weddingjournalonline.com
<baca juga>



Smoky Eyes

Gaya smoky eyes memang menggunakan eyeshadow berwarna gelap, namun bukan berarti kamu boleh memulaskan eyeshadow warna hitam begitu saja di seluruh kelopak mata. Salah-salah, kamu akan kelihatan seperti Hela, karakter yang diperankan oleh Cate Blanchett dalam film Thor: Ragnarok. Gaya ini oke buat ke pesta kostum, tapi jangan dipakai sehari-hari, ya!

source: http://www.business2community.com



Lupa Blending

Banyak orang yang bisa membedakan, apakah kamu sedang dandan dengan gaya clown blusher, atau hanya lupa membaurkan perona pipi dengan baik. Nggak mau kan, ada warna pink atau merah yang menutupi seluruh bagian pipi? Jangan sampai kamu gagal cantik hanya karena hal sepele ini, ya.

source: https://id.pinterest.com