Pilih Angkutan Umum yang Tepat

Dalam memilih kendaraan umum, tentunya kamu harus memilih angkutan umum yang tepat. Terutama jika sudah menjelang malam hari karena kamu harus lebih berhati-hati. Jika ingin menggunakan angkot, pastikan kamu memilih untuk naik angkot yang kacanya bening dan tidak gelap. Dengan begitu, kamu akan lebih aman karena bagian dalam angkot bisa terlihat dari luar. Hal tersebut bisa membuatmu lebih terhindar dari kejahatan.
source: http://malangtoday.net/


 

baca juga

Jangan Tertidur Dalam Angkutan Umum

Jika kamu naik angkutan umum ketika lelah setelah beraktivitas seharian, tentunya kamu akan terasa mengantuk. Sebaiknya kamu tahan dulu, Beautynesian. Tertidur di dalam angkutan umum bisa mempermudah terjadinya bahaya pada dirimu sendiri karena bisa memberikan kesempatan untuk orang lain dalam berbuat kejahatan. Ada baiknya kamu tetap terjaga dan selalu bersiaga ketika naik angkutan umum sendirian.
source: https://commons.wikimedia.org



 

Jangan Terlalu Menarik Perhatian

Ketika memutuskan untuk naik angkutan umum, sebaiknya kamu menggunakan pakaian yang tidak terlalu menarik perhatian. Satu hal yang paling penting kamu ingat adalah untuk tidak menggunakan perhiasan. Terlalu fokus pada ponsel juga sebaiknya kamu hindari karena hal tersebut membuatmu tidak terlalu memperhatikan keadaan sekitarmu. Jangan sampai kamu sendiri yang menciptakan peluang dan kesempatan untuk orang lain berbuat hal yang jahat padamu di dalam angkutan umum.
source: http://www.itsinternational.com/


 

baca juga

Memperhatikan Keadaan Sekitar

Setiap kamu naik angkutan umum, kamu tetap harus memperhatikan keadaan sekitarmu. Waspadalah dengan barang-barang bawaanmu. Jika kamu melihat gerak gerik seseorang yang mencurigakan, sebaiknya kamu pindah duduk dan lebih memperhatikan barang bawaanmu. Jangan sampai kamu tidak memperhatikan orang-orang yang berada disekitarmu karena terlalu sibuk dengan ponselmu atau sibuk mendengarkan musik pada headset yang kamu bawa ya.
source: http://tothesource.org/
Ikuti tips naik angkutan umum di atas dan kamu tidak perlu khawatir lagi deh jika pergi dengan menggunakan angkutan umum. Daripada kamu terjebak macet, lebih baik kamu naik angkutan umum yang lebih praktis dan tentunya memiliki harga yang lebih terjangkau. Jadi, dari berbagai pilihan angkutan umum yang ada, apa yang menjadi pilihanmu untuk beraktivitas sehari-hari, Beautynesian?