Kim Joo Hyuk

Kabar duka yang pertama datang dari salah satu aktor kenamaan Korea Selatan, Kim Joo Hyuk. Kim Joo Hyuk diberitakan meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan mobil dalam sebuah insiden yang terjadi di kawasan Samseong, Seoul, pukul 16.40 waktu setempat. Dalam kecelakaan tersebut, mobil yang dinaiki oleh Kim Joo Hyuk terbalik dan terbakar. Ia sempat dilarikan ke rumah sakit, akan tetapi nyawanya tetap tidak terselamatkan. 
 

source: https://seleb.tempo.co/


Kabar duka ini tentu sangat mengejutkan para penggemar. Padahal, Kim Joo Hyuk baru saja mendapatkan penghargaan Best Supporting Actor dari The Seoul Awards 2017 pada Jumat, 27 Oktober 2017.

 

Kang Doo Ri

Sebelumnya, kabar duka di dunia hiburan Korea juga datang dari kematian aktris cantik yang terkenal sebagai BJ (Broadcast Jockey), Kang Doo Ri. Kang Doo Ri dikabarkan meninggal akibat kecelakaan mobil. Akan tetapi, setelah dilakukan penyelidikan, ternyata penyebab Kang Doo Ri merupakan sebuah tindakan bunuh diri.
 

source: https://www.kpopmap.com/


Hal itu diketahui saat pihak polisi mendapatkan bukti bahwa Kang Doo Ri sempat mengirimkan pesan pada temannya yang mengatakan ia akan menghabisi nyawanya sendiri. Keputusannya untuk bunuh diri diperkirakan akibat depresi berat saat menghadapi persaingan yang sangat ketat dalam karirnya.

​​​​​​​

<baca juga>

EunB

Bulan September 2014, insiden kecelakaan maut dialami oleh salah satu girlband asal Korea Selatan, Ladies Code. Dalam kecelakaan itu, salah satu personelnya, EunB meninggal dunia saat masih dalam perjalanan menuju ke rumah sakit terdekat. Dikabarkan bahwa EunB mengalami luka parah pada seluruh bagian tubuhnya. Kabar ini tentu sangat mengejutkan para penggemar, apalagi mengingat saat itu EunB masih berusia sangat belia, 21 tahun.
 

source: https://marymekpop.wordpress.com/


 

Rise

Kecelakaan yang menimpa Ladies Code ternyata tidak hanya menimpa satu korban. Rise pada akhirnya menyusul kepergian EunB setelah tidak sadarkan diri selama beberapa hari akibat luka parah pada bagian perut dan kepalanya. Tentu kabar ini menambah kesedihan para member grup dan penggemarnya.
 

source: https://www.soompi.com/

Tak disangka, kejadian kecelakaan yang menewaskan dua member dari Ladies Code itu terjadi setelah mereka melangsungkan konser. Seluruh member bersama dengan manajer sedang dalam perjalanan pulang dalam kondisi hujan dengan jalanan yang licin. Kecepatan yang melebihi maksimal membuat mobil tergelincir sehingga menabrak batas persimpangan jalan.