Bisa dibilang bahwa pagi hari merupakan waktu penentu bagaimana harimu akan berjalan. Mulai dari men-set up mood harianmu, hingga memberikanmu energi untuk menjalani hari. Jika kamu saja sudah memulai harimu dengan rasa lelah dan ngantuk di pagi hari, tentunya hal ini akan membuatmu semakin tidak bersemangat di siang hari sehingga kamu menjadi tidak produktif. Tapi, kalau kamu memulai harimu dengan melakukan beberapa kagiatan postif berikut ini di pagi hari, kamu bisa mengalahkan sleepy morning dan menjadi lebih produktif seharian.
 


Minum Air Putih Setelah Bangun


source: https://www.pinterest.com/pin/305118943484596321/

Tahukah kamu kalau segelas air putih di pagi hari dapat membantu menyegarkan tubuhmu yang dehidrasi semalaman? You know, tubuhmu berpuasa selama kamu tertidur dan masalah dehidrasi memang tidak dapat dihindari. Karena itu, selalu awali pagimu dengan meminum air putih untuk mencegah tubuh yang dehidrasi ya. Selain itu, air putih juga bagus untuk memulai sistem metabolisme di tubuhmu lho dan dapat memperlancar proses pencernaan. Hasilnya, tubuhmu akan berfungsi dengan lebih optimal nantinya.
 

<baca juga>

Merencanakan Schedule Hari Ini


Salah satu hal paling produktif yang dapat kamu lakukan di pagi hari adalah membuat rencana dan jadwal harimu. Kamu tidak harus membuatnya secara terperinci kok, dan hanya perlu mapping pekerjaan-pekerjaan dan kegiatan penting yang harus kamu selesaikan hari itu. Tujuan dan jadwal yang jelas ini akan membuat harimu lebih terencana dan kamu tidak akan skip melakukan hal penting di hari itu.
 


Dengarkan Musik di Pagi Hari
source: https://www.yahoo.com/


FYI, mendengarkan musik telah terbukti dapat meningkatkan fungsi kognitif otak lho. Belum lagi, musik juga dapat membangun mood yang baik di pagi hari dan membuat kita menjadi lebih semangat. That’s why, coba sempatkan untuk mendengarkan lagu favoritmu di pagi hari sebagai mood booster dan membuatmu lebih produktif seharian. Kamu bisa menyetel musik ketika kamu sedang bersiap-siap atau ketika di dalam perjalanan ke sekolah, kampus, atau kantor. Just play your favorite song and sing it along.
 

<baca juga>

Olahraga Ringan


source: https://www.inovasee.com/


Melakukan olahraga ringan di pagi hari sebelum beraktivitas juga dapat meningkatkan levelproduktivitasmu. Ketika kamu berolahraga tubuhmu memproduksi endorphin, zat yang dapat memberikan boost energi pada tubuh dan otak. Plus, endorphin juga mampu mengurangi tingkat stres, sehingga kamu bisa memulai hari dengan lebih rileks dan terkendali. Kamu bisa mencoba jogging ringan atau sit up untuk membakar energi di pagi hari.
 

Sarapan


Food is like the source of energy for your body. Jadi, memulai harimu dengan menu sarapan yang bergizi bisa memberikan energy boost untuk tubuhmu agar bisa beraktivitas seharian dengan semangat. Selain itu, sistem metabolisme tubuh juga berfungsi dengan lebih baik di pagi hari lho, jadi tubuhmu lebih mudah membakar kalori yang kamu makan di pagi hari dan mengubahnya menjadi energi. Karena itu, biasakan untuk selalu sempatkan sarapan setiap pagi ya sesibuk apapun kamu di pagi hari.


 

Menu sarapan praktis seperti susu sereal GoWell bisa menjadi andalan kamu bahkan ketika kamu tidak memiliki banyak waktu. Produk sarapan terbaru dari Indofood Nutrition ini memiliki kandungan gandum beneran dalam jumlah yang banyak, sehingga dapat membuatmu kenyang beneran hingga siang hari. Selain mengandung serat yang tinggi dari gandum, GoWell juga diperkaya dengan nutrisi Extra Vit yang terdiri dari 11 vitamin dan 5 mineral lho. Jadi, kamu bisa memenuhi kebutuhan vitamin, serat, dan mineral hanya dengan satu gelas GoWell di pagi hari. Yang perlu kamu lakukan hanyalah menyeduh GoWell dengan air hangat and you’re good to go with packed of energy.

GoWell sendiri sekarang sudah tersedia dalam dua varian rasa, yaitu vanilla dan cokelat yang tentunya lezat untuk disantap di pagi hari. Buat kamu yang ingin mencari tahu lebih lanjut tentang produknya, kamu bisa cek di sini ya!