Melakukan Color Correcting
Agar bisa menutupi jerawat dengan sempurna, kamu perlu melakukan color correcting, ladies. Untuk menutupi jerawat yang biasanya berwarna merah, kamu bisa memulaskan produk color corrector berwarna hijau. Perlu kamu ketahui, sesuai dengan hokum color wheel, warna hijau mampu menetralkan warna merah sehingga cocok banget digunakan untuk menutupi jerawat. Jadi, ketika kamu menggunakan concealer pada step berikutnya, jerawat kamu akan lebih tertutupi, ladies.
 

source: https://www.theskinnerd.com/590-2/



Mengaplikasikan Concelaer
Selanjutnya kamu perlu mengaplikasikan concealer yang sama dengan warna kulit kamu, sehingga dapat menutupi warna hijau dari color corrector yang sebelumnya kamu gunakan. Ingat, agar dapat menutupi jerawat dengan baik, kamu perlu menggunakan high coverage concealer, ladies. Well, perpaduan color corrector berwarna hijau dan concealer high coverage ini akan menyembunyikan jerawat kamu, lho.
 

source: https://beautymnl.com/bloom/articles/how-to-conceal-your-darkest-blemishes-and-eyebags
baca juga



Mengeset-nya dengan Bedak
Setelah mengaplikasikan concealer, kamu perlu mengesetnya dengan bedak, ladies. Bedak ini berguna untuk memastikan bahwa color corrector dan concealer yang kamu gunakan tetap stay dan tidak bergerak sehingga jerawat tersebut tetap tertutupi dengan baik. Selain itu, penggunaan bedak juga bisa meningkatkan coverage sehingga jerawat kamu akan semakin tertutupi, lho. Untuk hasil maksimal, kamu bisa menggunakan eye brush untuk mengaplikasikan bedak sehingga bisa langsung presisi pada posisi jerawat kamu tanpa membedaki area lain, ladies.
 

source: https://www.bebeautiful.in/all-things-makeup/occasion/guide-to-covering-your-pimple-scars-with-concealer



Memulaskan Foundation atau BB Cream
Sebenarnya jerawat kamu telah tertutupi dengan penggunaan color corrector+concealer+bedak. Tetapi, jika kamu ingin meratakan tona wajah kamu secara keseluruhan dan semakin menutupi jerawat dengan sempurna, Beautynesian bisa memulaskan foundation atau bb cream ke seluruh wajah kamu secara merata, ladies.
 

source: https://www.buzzfeed.com/tolanishoneye/keytofoundationsuccees?utm_term=.tezje9keR0#.lrAYNQ2Nyv
baca juga



Mengesetnya dengan Bedak dan Make Up Setting Spray
Terakhir, jangan lupa memulaskan bedak ke seluruh wajah kamu dan menyemprotkan make up setting spray ya. Jadi semua produk wajah yang kamu gunakan akan stay di di wajah kamu all day all night. Selain itu, penggunaan kedua produk ini juga bisa membantu mengontrol produksi minyak oleh kulit, lho. So don’t skip this last step, ladies!
 

source: http://www.instyle.com/news/we-tried-it-baking-make-technique-blowing-youtube
source: https://www.hellomagazine.com/healthandbeauty/makeup/2017021536670/make-up-setting-spray-urban-decay-all-nighter/



Yup, itulah cara menutupi jerawat dengan make up, ladies. Mudah banget kan? Gimana, enggak sabar ingin mencobanya bukan?